SIBOLGA - Wali Kota Sibolga H Jamaluddin Pohan mengapresiasi Direktur RSU Dr FL Tobing Rumah Sakit Umum  Dr. Ferdinand Lumban Tobing Kota Sibolga yang meluncurkan layanan unggulan terbaru SiLAKE (Siaga Layanan Ambulance Gratis Pake). Launching program SiLaKe ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Wali Kota Sibolga dan pemakaian rompi petugas Ambulans SiLaKe secara simbolis di pelataran RSU Dr.F.L Tobing Sibolga pada Jumat (29/7/2022)
 
 Wali Kota Sibolga dalam sambutannya menyampaikan, mengapresiasi peresmian SiLaKe dan berharap inovasi ini dapat menjadi salah satu solusi dalam kecepatan dan ketepatan pelayanan pasien.
 
"Dengan mengharap Ridho Allah SWT, saya mengucapkan Bismillahirahmanirrahim, pelayanan SiLaKe siap diluncurkan kepada masyarakat Kota Sibolga dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa mencurahkan taufik dan hidayah-Nya kepada kita semua," ujarnya. 
 
 
Ia berharap program tersebut, tidak sebatas slogan atau ceremonial. Namun dalam merealisasikan program layanan unggulan tersebut berjalan baik.
 
"Pelayanan harus sesuai SOP (Standard Operating Procedure). Call centernya harus cepat dibuat, sehingga ketika dihubungi, di telepon oleh yang membutuhkan, petugas bisa langsung mengangkat dan menjawabnya. sehingga kapan saja ditelepon, bisa langsung diangkat dan pasiennya dijemput," ungkapnya
 
Sementara, Direktur RSU Dr FL Tobing Sibolga, Hotma Hutagalung mengatakan dengan diresmikan pelayanan SiLaKe, dapat memudahkan masyarakat Kota Sibolga yang membutuhkan akses rawat inap ke RSU Dr FL Tobing Sibolga. 
 
"Kami selalu mengutamakan mutu dan keselamatan pasien sesuai dengan visi RSU Dr FL Tobing. Mari, manfaatkan layanan yang telah disediakan karena kesembuhan anda adalah kebahagiaan kami,” ujarnya
 
Untuk memanfaatkan layanan darurat tersebut, sambungnya, masyarakat/warga yang membutuhkan cukup menghubungi call center RSU FL Tobing di nomor 081262006846. 
 
"Petugas kesehatan akan langsung bertanya nama dan tempat tinggal pasien dan kemudian akan langsung menuju lokasi melakukan penjemputan dan pemeriksaan awal. Layanannya 24 jam," terangnya
 
Turut hadir dalam acara launching ini, Unsur Forkopimda, Wakil ketua 1 DPRD Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori, Wakil Ketua 2 DPRD Kota Sibolga, Selfi Kristian Purba, anggota DPRD Komisi III, Kadis Kesehatan, Firmansyah Hulu, Kadis Kominfo Sibolga, Drs Sofyan Nasution, camat dan lurah se-Kota Sibolga, kepling se-Kota Sibolga.