TOBA -Perlombaan menembak 2nd Indonesia Internasional Long Range Shooting Grand Prix Seri IV 2022 yang digelar di Desa Sipolha, Kecamatan Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun telah resmi dimulai, Kamis(28/07/2022).
 

Perlombaan ini merupakan sarana kompetisi yang diselenggarakan tahunan sebagai wujud kecintaan terhadap olahraga menembak high power rifle.

Sebelumnya, Desa Sipolha kembali dipilih menjadi lokasi penyelenggaraan perlombaan menembak 2nd Indonesia Internasional Long Range Shooting Grand Prix Seri IV dikarenakan lokasi yang strategis dengan lokasi wisata alamnya yang indah nan sejuk.

Dirut BPODT Jimmy Bernando Panjaitan dalam keterangan persnya kepada www.gosumut.com, Jumat (29/07/2022) mengatakan, untuk penyelenggaraan perlombaan menembak 2nd Indonesia Internasional Long Range Shooting Grand Prix Seri IV 2022 BPODT menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh panitia Lomba dan seluruh peserta perlombaan 2nd Indonesia Internasional Long Range Shooting Grand Prix Seri IV 2022.

"Kepada seluruh panitia tetap solid, khususnya seluruh peserta yang menjadi atlit menembak dalam lomba tetap selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding," pesannya.

“Kami sangat mendukung perlombaan yang diadakan Perbakin, ini merupakan bentuk dukungan semua pihak terhadap program pemerintah dalam mendukung Danau Toba sebagai destinasi parisiwata super prioritas, dengan kehadiran para peserta penembak diharapkan dapat memperkenalkan dan mempromosikan Danau Toba melalui berbagai media sosial milik masing-masing.” ujar Jimmy.

Jimmy menambahkan, saat ini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno berpesan untuk selalu berkolaborasi dengan semua pihak. Sandiaga Uno saat ini intens dan sangat fokus terhadap pengembangan Danau Toba sebagai salah satu destinasi pariwisata super prioritas dengan menghadirkan berbagai program untuk dukungan pengembangan dan peningkatan pariwisata di Danau Toba.

“Salah satu program dukungannya untuk meningkatkan pariwisata dan kunjungan wisatawan di Danau Toba adalah dengan menyelenggarakan berbagai event dan promosi," tutup Jimmy.

Terpisah Kepala Divisi Komunikasi Publik (Kadiv Komblik) BPODT Anderson Situmorang menambahkan, Menteri Pariwisata Sandiaga Uno dalam pesan dan harapannya bersama dengan BPODT berharap, untuk kedepannya dengan diadakannya berbagai event di kawasan Danau Toba akan mampu mendongkarak peningkatkatan jumlah kunjungan para wisatawan ke Danau Toba.

"Sehingga berdampak pada tingkat pertumbuhan perekonomian masyarakat di kawasan Danau Toba," sebut Anderson.