LHOKSEUMAWE - Pj Walikota Lhokseumawe Dr Drs Imran Msi MA Cd mengerahkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan non ASN Pemko Lhokseumawe membersihkan waduk pengendali banjir yang selama ini dijadikan lokasi wisata unggulan bagi warga kota eks petro dollar, Kamis (28/7/2022). Ini untuk menjaga kebersihan waduk. Sebab selama ini tidak didukung dengan tata kelola yang baik, terutama menyangkut kebersihan lingkungan waduk. Sehingga obyek wisata unggulan warga Lhokseunawe tak terawat, tampak sampah bertebaran dimana-mana, begitu juga rumput dibibir waduk layaknya semak belukar. 
 
Pemandangan tersebut menarik perhatian Pj Walikota Lhokseumawe. Dengan kewenangan yang dimiliki, orang nomor satu di Pemko Lhokseumawe mengerahkan seluruh ASN dan non ASN bergotong royong massal bersihkan waduk pengendali banjir Kota Lhokseumawe. 
 
Agaknya kawasan Kota yang bersih menjadi komitmen Pj Walikota itu, buktinya seluruh instansi dilingkungan Pemko Lhokseumawe wajib bersih, sehingga wajah kota tampak nyaman dan indah, serta kreatif dan inovatif. 
 
Sedikitnya 12 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkot Lhokseumawe dilibatkan untuk bersihkan Waduk pengendali banjir Lhokseumawe.
 
Kegiatan dimulai  pukul 06.00 wib hingga pukul 08.00 wib merupakan salah satu bentuk visi Imran mewujudkan Kota Lhokseumawe yang bersih, tertib,  nyaman, indah,  kreatif dan inovatif.
 
Tampak Pj Walikota didampingi sekda T. Adnan dan beberapa kepala OPD melakukan pengutipan sampah di sepanjang waduk. Sebelumnya, setiap OPD dibagi ke dalam beberapa blok guna memudahkan pembersihan masal waduk ini.
 
Imran dengan tegas menginstruksikan kepala OPD terkait untuk langsung bergerak cepat membersihkan segala penjuru waduk termasuk menertibkan bangunan-bangunan yang tidak memiliki izin serta lahan tidur tidak terawat yang menjadi sarang hewan.
 
Kegiatan gotong royong ini dilakukan Pemko Lhokseumawe karena menurut pantauan  Pj. Walikota kondisi waduk sebagai lokasi wisata dan tempat penampungan air selama ini justru dipenuhi oleh sampah dan menimbulkan bau yang tidak sedap.
 
ASN dan non ASN yang terlibat gotong royong di waduk antara lain, DLHK, PUPR, DKPPP, Disperindagkop, Bappeda, Dinkes, Kantor Camat Banda Sakti, Polsek Banda Sakti, Koramil Banda Sakti, BPBD, Siswa SMAN 2 Lhokseumawe, Siswa SMK Beringin, Satpol PP dan WH.
 
Saat berjalan mengelilingi waduk, Pj Walikota juga menyambangi setiap personil OPD serta melakukan sesi foto bersama sambil menyampaikan yel yel Lhokseumawe bersih, Lhokseumawe tertib, Lhokseumawe indah, Lhokseumawe nyaman , Lhokseumawe kreatif dan inovatif. 
 
Imran berharap agar semua elemen masyarakat dapat menjaga kebersihan waduk