LHOKSEUMAWE – Anak penderita stunting alias lambat pertumbuhan akibat gizi buruk acapkali masih ditemukan di Kabupaten Aceh Utara. Salah satunya, saat Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono bersama dengan Ketua Persit KCK XX Dim 0103 Aceh Utara berkunjung  ke Koramil 14 Matangkuli, Rabu (27/7/2022) tepatnya di Desa Tanjong Jalan Matangkuli Lhoksukon, Kecamatan Matang Kuli, Kabupaten Aceh Utara masih menekan anak warga penderita stunting.  
 
Sehingga untuk menekan stunting ini, Dandim 0103 Aceh Utara  Letkol Inf Hendrasari Nurhono SIP MIP menyalurkan bantuan.
 
“Tujuannya untuk menurunkan angka stunting secara nasional dan juga bentuk kepedulian TNI AD ikut  membantu masyarakat khususnya diwilayah Teritorial Kodim 0103 Aceh Utara,” katanya.
 
Stunting ini adalah program nasional yang perlu kita sukseskan bersama baik oleh Pemerintah pusat maupun daerah biar penurunan angka stunting di Indonesia bisa terwujud, sekaligus  bertujuan untuk mengetahui permasalahan yang dialami keluarga yang anaknya terindikasi menderita stunting.
 
Diwaktu yang bersamaan Dandim 0103 Aceh Utara  juga memberikan Santunan kepada Anak yatim dan Kaum Dhuafa. “Semoga apa yang kita berikan ini bisa membantu meringankan beban saudara saudara kita yang sedang membutuhkan.” Katanya.