PALAS - Sebanyak 350 rider peserta Event Trail Adventure dilepas Bupati Padanglawas (Palas) drg.H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi dari titik start Lapangan Merdeka Siibuhuan, Minggu (24/7/2022). Event Traill Adventure ini di spinsori  Pemkab Palas, Polres Palas dan Kejakssan Negeri Palas dalam rangkaian memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Palas ke 15, HUT Bhaayangkara ke 76 dan Hari Bhakti Adhyaksa ke 62.
 
Mengawali sambutan sebelum pelepasan peserta rider, Plt Bupati Padanglawas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi  mengatakan kegiatan Event Trail Adventure ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke 15 Kabupaten Palas bersamaan dengan HUT Bhayangkara dan Hari Bhakti Adhyaksa.
 
Dikatakan, peserta kegiatan Event Traill Adventure diikuti sebanyak 350 rider berasal dari Kabupaten Rokan Hulu, Padangsidimpuan, Paluta, Madina, Batang Toru, Janji Manahan Kawat, Rantau, Labuhan Batu Utara Labuhan Batu Selatan.
 
Selanjutnya dari Kota Rantau  Prapat, Perdagangan, Kisaran,Tebing Tinggi, Medan, Bagan Batu Rohil, Kota Tengah, Pasir Pangarayan, Ujung Batu Rokan dan Bukit Tinggi.
 
"Peserta yang mengikuti Traill Adventure berasal dari tiga Provinsi melingkupi wilayah Provinsi Sumut, Provinsi Riau dan Provinsi Sumatera Barat," terangnya.
 
Dijelaskan, kegiatan event traill adventure menempuh rute menuju Dolok Jambulan Desa janji Lobi-Sayur Matua dan finish dilapangan Merdeka dengan jarak tempu lebih kurang 30 Km dengan kondisi lintas cukup ekstrim.
 
Plt Bupati berpesan, menikmati suasana  alam Kabupaten Palas dengan melewati tantangan dan rintangan yang cukup ekstrim disalah satu tanjakan yang cukup terjang dan tinggi
 
"Sukses sebuah event bukan dari banyak peserta atau besar hadiah, melainkan sukses sebuh event tidak ada insiden berupa kecelakaan," teranganya.
 
Dalam event traill adventure akan ada pencanangan Bukit Seribu,jika event ini sukses akan digelar event yang lebih besar lagi skala nasional  dengan jumlah peserta yang banyak.
 
"Seluruh peserta sudah diasuransikan oleh BPJS, diimbau kepada peserta adventure untuk tidak agak remeh yang berdampak mengakibatkan kecelakaan atau cedera," imbuhnya.
 
Kepada Panitia pelaksana Event Traill Adventure, Plt Bupati mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini.
 
"Semoga dengan adanya event ini mewujudkan Kabupaten Palas Bercahaya," tutupnya.