MEDAN - Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumatera Utara, Hj.Yulidar Bugis,SE, memberi beasiswa untuk mahasiswa STMIK Tri Guna Dharma, Sabtu(23/7). Beasiswa ini diberikan, usai Hj Yulidar Bugis menjadi narasumber  dalam acara Seminar Entrepeneurship Success Story To Be An Entrepreneur. 
 
Selain mahasiswa sebagai peserta seminar ada juga Self Development Club(SDC) Club Wirausaha EKonomi Kreatif Mahasiswa STMIK Tri Guna Dharma. 
 
Acara dirangkai dengan penandatanganan kerjasama antara STMIK Tri Guna Dharma dan IPEMI Sumut yang intinya pihak Ipemi akan jadi narasumber dalam kegiatan seminar dan bisa mempromosikan produknya di kampus ini.
 
Dalam paparannya,Yulidar Bugis menyebutkan sukses yang dia raih sebagai pengusaha dan ketua beberapa organisasi, tidak datang tiba-tiba. Namun dengan proses panjang.
 
 Disiplin,gigih  belajar dan terus belajar, gemar berbagi,serta berdoa kepada Allah SWT untuk selalu diberikan yang terbaik dalam hidup ini bagian kiat sukses yang dia raih.
 
 
Beasiswa
 
Saat acara tanya jawab berlangsung, ada mahasiswa,Irwansyah yang mengaku sambil kuliah berjualan kopi dengan sepeda motor dengan lokasi di Lapangan Merdeka. Dia berjualan pukul 7 malam hingga 03 dini hari.
 
Mendengar kisah mahasiswa itu,Yulidar Bugis spontan memberikan beasiswa hingga ia lulus kuliah.
 
Melihat ciri mahasiswa yang gondrong itu,Yulidarpun memberi Brand kopinya: Kopi Gondrong.
 
Pemberian beasiswa ini,kata Yulidar Bugis sebagai bentuk kepedulian IPEMI terhadap para milenial yang gigih merintis usaha dan tetap mengutamakan pendidikan.
 
"Kuliah sambil bekerja kenapa enggak?Insya Allah Ipemi Sumut terus bermanfaat untuk umat, terutama untuk generasi muda, yang penerus bangsa.Apapun yang kita lakukan harus bernilai positif buat orang lain,"ujar Yulidar Bugis.
 
Tampak hadir dalam kesenpatan tersebut, Ketua STMIK Dr Diki Novriansyah, Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan dan kerjasama, Purwadi SkOM MKOM. Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan dan kerjasama.
Humas dan Kerjasama STMIK Tri Guna Dharma Arnedi Harahap. Humas dan Kerjasama STMIK Tri Guna Dharma.