LHOKSEUMAWE - Gebrakan Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono SIP MIP melakukan shalat subuh berjamaah  di masjid dan shalat lima waktu membangkitkan paradigma baru membangun kebersamaan antara TNI dan masyarakat Aceh Utara. Kali ini Letkol Inf. Hendrasari Nurhono melakukan safari subuh berjamaah di Masjid Al - Izzah Krueng Mane, Kecamatan Muara Batu Aceh Utara didampingi jajarannya diantaranya Kasdim Mayor Inf Jumiin, Danramil 04/Muara Batu Kapten Inf. Anhendrik serta staf perwira Kodim dengan membawa program unggulan yakni Gerakan Subuh di Masjid (GSM) dengan moto Meuiman dan Tameusaboh Keu Nanggroe (Beriman dan Bersinergi untuk Negeri), Sabtu (23/7/2022) 
 
Dandim mengajak terutama kepada prajurit jajarannya terutama bagi yang beragama Islam agar memakmurkan masjid dengan melakukan shalat lima waktu berjamaah bersama dengan warga masyarakat.
 
 "Jangan abaikan shalat berjamaah di masjid, apalagi berjamaah shalat subuh, karena shalat subuh berjamaah nilainya sangat tinggi dihadapan Allah SWT, untuk kepentingan kita selalu manusia dengan shalat berjamaah di masjid berarti melatih diri untuk disiplin, jika disiplin sudah terlatih dan tertanam dijiwa, sudah dipastikan segala aktivitas yang dilakukan tetap dikerjakan sesuai waktu yang telah ditetapkan, " katanya. 
 
Oleh karena itu, urai Letkol Inf Hendrasari Nurhono, jika kita menjaga shalat dengan tepat waktu dan melaksanakan diawal waktu, tubuh kita akan terlatih dengan sendirinya untuk tetap menghargai waktu. 
 
"Sehingga segala pekerjaan yang kita emban, baik sebagai petani, karyawan, pegawai negeri dan lain sebagainya tetap disiplin dilaksanakan, " sebutnya. 
 
Oleh karena itu, tambah Dandim 0103 Aceh Utara, TNI senantiasa selalu berada ditengah-tengah masyarakat karena TNI berasal dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat, serta memelihara kedekatan antara TNI dengan masyarakat melalui shalat subuh berjamaah sekaligus  bersilaturahmi dan menjalin kemitraan guna membangun kedekatan antara TNI Kodim 0103 Aceh Utara dengan masyarakat.
 
"Program GSM (Gerakan Subuh di Mesjid) bersama masyarakat akan terus dilaksanakan guna menjalin kedekatan dan sinergitas antara TNI dengan masyarakat untuk membangun peran dan partisipasi peduli terhadap situasi Kamtibmas, seperti Moto Kodim 0103 Aceh Utara Meuiman & Tameusaboh Keu Nanggroe ( Beriman & Sinergi Untuk Negeri )," katanya. 
 
 
Diuraikan lebih lanjut, saat menyampaikan tausyiah subuh, mengatakan mengapa Kodim mengambil Moto Meuiman & Tameusaboh Keu Nanggroe, sebab segala sesuatu yang harus kita tekuni  diawali dengan beriman, karena mustahil kita mau bersinergi tanpa adanya keimanan, dan ketaqwaan. 
 
Dandim juga berharap semoga dengan diadakannya GSM ini Kodim 0103 Aceh Utara dapat menjadi contoh dan mempelopori masyarakat untuk melaksanakan sholat berjamaah di mesjid.
 
Imam Mesjid Al - Izzah Ustad Abdul Kowi mengucapkan banyak terima kasih karena kegiatan ini sebagai upaya dalam meningkatkan iman dan taqwa serta meningkatkan tali silaturahmi dengan para tokoh masyarakat maupun tokoh agama setempat serta para jamaah Masjid Al - Izzah ini.
 
“Pogram Gerakan Subuh Berjama’ah di Mesjid bersama masyarakat seyogyanya bisa terus menerus dilaksanakan guna menjalin kedekatan antara TNI dengan masyarakat untuk membangun peran dan partisipasi peduli terhadap situasi Kamtibmas,” ungkapnya. 
 
Diakhir kegiatan Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Dandim 0103 Aceh Utara beserta rombongan memberikan bingkisan kepada  anak yatim yang berada di Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara.