PALAS - Pihak Perkebunan PTPN IV Kebun dan PKS Sosa, Kabupaten Padanglawas (Palas) kembali menggelar program pasar murah minyak goreng curah untuk masyarakat  di lokasi Masjid Istiqomah Desa Sibodak Jae, Kecamatan Hutaraja Tinggi. Ratusan masyarakat khususnya kalangan ibu-ibu rumah tangga menyerbu mobil tangki yang membawa minyak goreng untuk membeli  minyak goreng murah yang dilaksanakan perusahaan BUMN tersebut.
 
Manager Kebun PTPN IV Sosa, Sutres SP melalui bidang SDM, Jaka Lumban Raja SH mengatakan kegiatan pasar murah minyak goreng curah ini dari BUMN PTPN IV yang diprioritaskan ke masyarakat untuk memenuhi kebutuhan migor yang saat ini harganya sedang melonjak.
 
Kata Jaka, setiap kepala keluarga(KK) bisa membeli minyak goreng curah  murah dengan harga Rp 11.000 per liter.Setiap  KK dibatasi membeli 10 liter sesuai ketentuan dari panitia pasar murah migor.
 
Jaka berharap, melalui program pasar murah minyak goreng curah ini dapat membantu warga untuk mendapatkan kebutuhan minyak goreng dengan harga terjangkau.
 
"Dimana harga minyak goreng  dipasaran saat ini mencapai Rp 15.500 perliter,” terangnya, Sabtu (23/7/2022) disela kegiatan pasar murah minyak goreng di lokasi Mesjid Istiqomah Sibodak Jae Kecamatan Huta Raja Tinggi Kabupaten Palas.
 
Program pasar murah minyak goreng curah ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian BUMN PTPN IV ke masyarakat, dimana  saat ini harga migor melambung tinggi ditingkat pasar bebas dan pasar tradisonal di Kecamatan Huta Raja Tinggi.
 
“Antusias warga untuk membeli minyak goreng murah ini menyambut baik program perusahaan Badan usaha Milik Negara (BUMN) yang peduli dengan kebutuhan warga untuk mendapatkan minyak goreng  dengan harga terjangkau,” tandasnya.