TOBA - Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT)menargetkan tingkat kunjungan wisata sebanyak 50 ribu orang lebih selama 10 hari di Pantai Bebas Parapat. Dirut BPODT Jimmy Bernando Panjaitan dalam keterangan persnya, Sabtu ( 23/07/2022) menyebutkan dalam memeriahkan acara Summit W20 di Danau Toba, BPODTmenggelar acara Progresif W20.
 
Kegiatan W20 Progresif Danau Toba 2022 ini sebutnya, merupakan kolaborasi bersama UMKM se kawasan Danau Toba untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan sosial. 
 
"Kegiatan Promosi Gerakan Bersama Ekonomi kreatif atau W20 Progresif Danau Toba 2022, akan menjadi ruang bagi pelaku ekonomi kreatif khususnya UMKM, untuk dapat mempromosikan berbagai karya kreatif yang dihasilkan oleh pelaku usaha di kawasan pariwisata Danau Toba," sebut Jimmy.
 
Progresif BPODT menghadirkan para pelaku UMKM dari 8 Kabupaten se kawasan Danau Toba dengan memamerkan deretan hasil produk UMKM di Stand RTP Pantai Bebas yang diiringi dengan penampilan dan atraksi seni budaya lokal dari KDT.
 
Terpisah Direktur Industri dan Kelembagaan BPODT Raja Malem Tarigan menambahkan, acara Progresif BPODT optimis menargetkan tingkat kunjungan wisata sebanyak 50 ribu orang lebih selama 10 hari.
 
"Kita berharap progresif BPODT ini dapat menarik pengunjung minimal 50 ribu orang selama 10 hari pagelaran kegiatan, dengan tujuan dan harapan melalui pagelaran acara tersebut bisa memperkenalkan dan mempromosikan Pariwisata serta hasil produk UMKM dari Kawasan Danau Toba," ujar Raja.
 
Lanjut Raja, penyelenggaraan orogresif BPODT memiliki hubungan erat dengan W20 Summit yang dihadiri delegasi dari negara anggota 20, perwakilan kedutaan besar dan perwakilan dari berbagai asosiasi perempuan nasional maupun internasional.
 
"Harapan kita ke depan, melalui rangkaian acara W20 menjadi pendongkrak pariwisata Danau Toba. Acara yang dikhususkan pada pemberdayaan dan peran perempuan dalam menjaga eksistensi budaya yang ada di Kawasan Danau Toba demi memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar," ujarnya.