PALAS - Plt Bupati Palas drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHT MM MSi menghadiri upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 62 Tahun 2022 di halaman kantor Kejaksaan Negeri Padanglawas, Jalan Ki hajar Dewantara Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Jum’at (22/07/2022). Peringatan HBA ke 62 di Kejaksaan Negeri Palas ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng dan hadiah lucky draw dengan hadiah 3 unit sepeda.
 
Turut hadir dalam upacara peringatan HBA ke 62 , Ketua PN Sibuhuan, Lulik Djatikumoro, SH, MH. Wakil Ketua DPRD, Sahrun Hasibuan, Kapolres Padanglawas AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK,M.Si. Sekda Arpan Nasution, Kakan Kemenag Kabupaten Padanglawas, H.Abdul Manan.MA,Ketua MUI Padanglawas, H. Ismail Nasution, Lc, MTH beserta sejumlah OPD serta PJU Polres Padanglawas.
 
Plt Bupati Palas drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHT MM MSi menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Padanglawas saya mengucapkan selamat Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 62 Tahun.
 
"Memasuki usia ke 62 tahun HBA diharapkan semakin bersinergi dalam pemberian pelayanan terhadap masyarakat dalam pelayanan hukum," katanya.
 
Untuk kita ketahui bersama, lanjutnya, 
sudah lebih 2 tahun ini kita di dihadapkan dengan pandemi Covid-19 yang membuat sistem ekonomi kita merosot dan alhamdulillah saat ini telah perlahan beranjak pulih dari pandemi tersebut
 
"Saya yakin dibawah kepemimpinan Bapak Teuku Herizal.SH.MH akan memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat dan terus  bersinergitas dengan seluruh elemen masyarakat,". ungkapnya.
 
Ia berharap, jajaran insan Adhyaksa terus berinovasi memberikan pelayanan bagi masyarakat terkait permasalahan hukum.
 
Sebelumnya Kepala Kejaksaan Negeri Palas, Teuku Herizal SH.MH mengatakan, sesuai dengan tema HUT HBA ke 62 Tahun 2022 ini yaitu kepastian hukum, humanis dan menuju pemulihan ekonomi.
 
Ia menerangkan, pandemi Covid  - 19 telah perlahan menghilang, sehingga kita  dapatnya membangun kembali ekonomi daerah yang hampir selama 2 tahun ini terdampak dari imbas Covid -19.
 
Maka dari itu, lanjutnya, kejaksaan akan terus  meningkatkan sinergi kepada semua  stakeholder, pemda dan masyarakat di Kabupaten Padanglawas, untuk mewujudkan pembangunan dan program kerja yang lebih baik.
 
Ia menambahkan, pihaknya akan  menciptakan hukum yang berkeadilan, agar keberadaan Kejari Palas dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat untuk mencari keadilan dan kepastiannya.
 
"Dari segi hukum, Kejari Palas akan terus meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat untuk mendukung kemajuan pembangunan daerah," pungkasnya.