PALAS - Pimpinan Cabang Jam’iyyah Ruqyah Aswaja (PC JRA) Padanglawas (Palas) menggelar bakti sosial ruqyah/terapi Qurani massal dalam rangkaian Hari Jadi ke 15 Kabupaten Palas. Kegiatan bakti sosial tersebut berlangsung di Pondok Psantren Al-Fakih, Desa Gunung Tua, Kecamatan Ulu Sosa.
 
PC JRA Palas selalu mengadakan terapi Quraniy massal setiap Ahad awal pada setiap bulan.
 
Kegiatan bulan kali ini disengaja dilaksanakan dalam rangkaian hari jadi Kabupaten Palas sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.
 
“Sebagai elemen masyarakat,kami mendukung visi-misi Plt Bupati Palas dalam mewujudkan Palas yang Bercahaya," kata Ketua PC JRA Palas, Ustad Fauzan Tsani Al Hakimi,Kamis(21/7/2022).
 
Dikatakan,momentum hari jadi Kabupaten Palas dapat menjadi refleksi penghayatan untuk berkarya nyata sebagai bentuk keikuy serta membangun kepedulian seperti yang kita laksanakan kegiatan sosial terapi Quraniy di Pondok Psantren Al-Fakih Babussalam, Desa Gunung Tua, Kecamatan Ulu Sosa.
 
“Melalui terapi Quraniy ini Insyaallah kita akan mewujudkan masyarakat yang bersih dan sehat," sebutnya.
 
Menurut Ustad Fauzan Tsani Al Hakimi,jika masyarakat sehat dan bersih tentu dapat mewujudkan masyarakat yang beriman,cerdas,sehat,sejahtera dan berbudaya(Bercahaya).
 
Pada acara ruqmas kali ini juga hadir Divisi Ruqyah Pengurus Wilayah (PW) Sumut, Ustad Harkan Siregar.
 
Ia berharap, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat disamping dakwah dan mengamalkan Al Quran ssbagai  syifa’, yaitu obat.
 
"Insya Allah, melalui kegiatan ruqyah ini diharapkany mendapatkan kesembuhan dan rahmat," imbuhnya.
 
Ia juga memberikan nasehat, semua praktisi JRA agar tetap istiqamah dan terus memperbaharui semangat untuk kemaslatan umat.
 
SebelumnyaDivisi Ruqyah PC JRA Palas,Ustad Efri Pautan Hasibuan mengatakan, acara ini rutin dilakukan setiap bulan oleh pengurus Kabupaten dan pengurus Kecamatan.
 
"Untuk bulan Agustus tahun ini sesuai hasil kesepakatan terbaru akan dilaksanakan di kecamatan Hutaraja Tinggi, tepatnya di Desa Sungai Korang, jika tidak ada perubahan," pungkasnya.