PALAS -  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) bersama  Dewan Perwakilan Daerah Asosiasi Pemerintah Desa (Apdes) Bercahaya Kabupaten Palas menyampaikan ucapan selamat Dirgahayu ke 15 Kabupaten Palas. Plt Kadis PMD Padanglawas, Mhd. Faisal Amrin Siregar S.AP. MM  mengatakan, momentum peringatan hari jadi Kabupaten jadi motivasi bagi segenap pihak khususnya kepala desa untuk mendorong kemajuan pembangunan sebagai contoh daerah yang sejahtera dan mandiri serta bermartabat.
 
Menurutnya, melalui momen Dirgahayu  ke 15 Kabupaten Palas diharapkan Kepala Desa terpilih di pesta demokrasi tingkat desa serentak mampu berkomitmen untuk mendukung visi-misi Kabupaten Palas yang beriman, cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya (Bercahaya).
 
“Kades terpilih saat ini harus mampu membuat perubahan yang lebih baik ditingkat desa dalam mewujudkan desa yang mandiri dan bermartabat untuk kesejahteraan masyarakat," katanya, Selasa (19/7/2022).
 
Ia mengajak seluruh kepala desa dan perangkat desa se Kabupaten Palas ikut berperan memajukaj daerah. Karena Kepala Desa merupakan ujung tombak pemerintah ditingkat paling bawah.
 
"Kolaborasi dan harmonisasi pembangunan serta meningkatkan potensi kearifan lokal adalah kunci penting mewujudkan masyarakat Palas yang Bercahaya sesuai harapan para pejuang pemekaran," terangnya.
 
Senada dengan Plt Kadis PMD, Ketua Apdes Bercahaya Kabupaten Palas, Hamdani Daulay, semoga kedepan Kabupaten Palas semakin maju dan berkembang sejajar dengan Kabupaten lainnya.
 
"Sudah sepatutnya kita bergerak bersama untuk ikut andil dalam pembangunan untuk kemajuan daerah yang lebih baik," ujarnya.
 
Ia menambahkan, sesuai dengan tema Dirgahayu ke 15 Kabupaten Palas bergerak bersama mewujudkan Kabupaten yang Bercahaya.
 
"Artinya mari kita secara bersama menciptakan inovatif baru untuk terciptanya daerah yang sejahtera dan makmur serta berbudaya," tandasnya.