MEDAN - Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumatera Utara, Hj Yulidar Bugis SE, melantik Pengurus IPEMI Kabupaten Nias Selatan(Nisel), Sabtu(16/7) di Aula Kantor Bupati Nias Selatan. "Ya, telah digelar pelantikan pengurus IPEMI Nisel pada Sabtu lalu dihadiri isteri bupati Nias Selatan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Nisel, Ketua Ipemi Gunung Sitoli Sitoli Hj Suriani Sp, Ketua MUI Nisel, Ketua Muslimat NU dan tamu undangan lainnya. Alhamdulillah pelantikan Ipemi Kabupaten Nias Selatan berjalan dengan lancar yg diketuai Elvianur Waruwu SE, " ujar Hj.l Yulidar Bugis SE di Medan, Senin (18/7). 
 
Kata Yulidar, telah melihat perkembangan dan kegiatan Ipemi di Kepulauan Nias dengan beragam aktivitasnya.
 
"Senang melihat perkembangan Ipemi di Kepulauan Nias yakni di Gunung Sitoli  dan juga IPEMI yang baru dilantik," ucap Yulidar Bugis.
 
Program Sosial
 
Hj Yulidar Bugis menambahkan, setelah pelantikan, esok harinya langsung mengadakan Program Sosial dengan membantu para korban kebakaran 11 unit rumah di Nias Selatan.
 
"Kami bergandengan tangan bersama, IPEMI Sumut, IPEMI Gunung Sitoli, IPEMI Nias Selatan Bersinergi dengan Rumah Infaq dalam memberikan bantuan pada korban kebakaran.Semoga menjadi ladang amal Ibadah bersama. Aamiin," ucap Yulidar sembari menyebutkan saat itu hadir pula Komunitas Peduli sesama, memberikan bantuan kepada korban kebakaran.
 
Hal lain disampaikannya, Ipemi Sumut, selalu menanamkan rasa kekeluargaan diseluruh Ipemi yang telah terbentuk, saling mengisi satu sama lain, mensupport, dan merasa satu Keluarga besar melalui Ipemi, baik suka maupun duka.
 
"Saya bersama pengurus Ipemi Sumut sekaligus mengunjungi  tempat tempat wisata yang sangat terkenal di sana antaranya, lompat batu di Nias Selatan merupakan tradisi kearifan lokal yang mendunia. Lagundri Beach dan Pantai Sorake dgn ombak besar destinasi selancar Surfing yang sangat mendunia,  begitu juga dengan pantainya sangat indah," ujarnya.