MADINA- Ketua DPD PPNI Kabupaten Madina, Hilman Nasution meyebutkan dalam kegiatan seminar yang sedang dilakukan untuk mendedikasikan program kesehatan guna meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) kepada perawat di Kabupaten Madina. Hilman juga menyebut para peserta seminar dapat mengikuti baik melalui berani maupun langsung. 

"Sementara itu sendiri dari jumlah perawat yang masuk ke dalam wadah PPNI di Kabupaten Madina ada tergolong 890 perawat," Kata Hilman Ketua DPD PPNI Madina dalam seminar pembukaan pegelaran untu perawat di aula Hotel Rindang, Kecamatan Panyabungan pada Rabu (6/7/2022).

Pegelaran seminar tersebut kali ini mengusung tema "Penguatan Organisasi dan Sistem Keanggotaan PPNI di Era Tekhnologi Digital" yang bertujuan untuk meningkatkan SDM dan Wawasan profesi perawat.

Untuk itu dengan adanya kegiatan tersebut para perawat yang masuk dalam ke wadah PPNI Madina, hingga nantinya bisa bekerja lebih profesional

"Dan ke depannya dalam melayani kesehatan agar masyarakat di wilayah Madina merasakan manfaat kehadiran perawat,  sesuai dengan sumpah yang sudah kita ambil," imbuh Hilman.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Madina dr Syarifuddin Nasution yang juga hadir dalam pembukaan Seminar itu mengucapkan agar kegiatan tersebut dapat memberi dampak positif untuk memajukan SDM, kinerja serta wawasan dari para perawat khususnya di Kabupaten Madina.

Karena kinerja dan wawasan SDM yang dimiliki oleh perawat yang ada di Puskesmas adalah salah satu penilaian dalam pemberian akreditasi. 

"Maka dalam kegiatan ini juga seluruh perawat di Puskesmas kita undang. Harapannya untuk mewujudkan itu," kata dr Syarifuddin.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Ketua PPNI Sumut Mahsyur Al Azkiyani dalam sambutannya. Dia mengingatkan agar PPNI dapat menjadi organisasi yang terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan.

Dan dia menambahkan bahwa perlu peran serta dari PPNI dalam hal mengoptimalisasi layanan asuhan ditingkatkan baik melalui peningkatan kompetensi perawat yang ada di Kabupaten Madina.

"Kemajuan dan profesionalisme perawat dengan peran dan fungsi profesi dalam mewujudkan praktik profesional serta memperkuat Organisasi dan Sistem Keanggotaan PPNI di era teknologi digital," tulisnya.