MADINA - Polres Madina menggelar syukuran dan upacara dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, Selasa (5/7/2022). Peringatan HUT Bhayangkara kali ini mengangkat tema 'Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh - Indonesia tumbuh'.
 
Selain Kapolres Madina AKBP Muhammad Reza dan jajaran anggota Polri lainnya, turut dihadiri Bupati Madina Muhammad Jafar Sukhairi Nasution, Ketua DPRD Erwin Efendi Lubis, serta tamu undangan lainnya.
 
Kapolres Madina mengatakan Polri selalu mendukung program yang digalakkan pemerintah pusat hingga ke tingkat daerah.
 
Dia menyampaikan bahwa slogan polri yang ’Presisi’ tersebut akan selalu dibenahi oleh pihaknya untuk menjalankan tugas sehari hari sebagai pengayom dan pelayan masyarakat.
 
Kemudian di usia Polri yang menginjak 76 tahun selalu bersyukur dan berbenah dalam mewujudkan tugas pokok dan fungsi Polri.
 
"Dihari ulang tahun Bhayangkhara ini, kami berharap kepada semua elemen masyarakat untuk mendukung dan mendoakan kami agar selalu bisa mewujudkan polri yang presisi yang dekat dan dicintai oleh masyarakat," ungkap AKBP Reza.
 
Sementara Bupati Madina Muhammad Jafar pada kesempatan itu ucapkan Polres Madina selalu memberikan pengabdian yang terbaik bagi pemerintah daerah dan masyarakat Madina.
 
Kolaborasi tersebut sangat dibutuhkan termasuk bertujuan untuk pemulihan ekonomi pasca Covid-19.
 
"Tadi kita lihat, tingkat kepuasan masyarakat terhadap Polri saat ini sudah mencapai 80 persen. Tentunya ini perlu kita apresiasi dan semoga semakin meningkat," imbuhnya.
 
Dalam acara syukuran HUT Bhayangkara ke 76 ini, Polres Madina memberikan penghargaan berupa piagam kepada 12 orang tokoh masyarakat di Kabupaten Madina.
 
Sebelumnya juga di moment HUT Bhayangkara ke 76 ini, Polres Madina juga menggelar upacara pelepasan purnabakti tiga perwira Polres Madina, di Lapangan Mapolres Madina Senin, kemaren.
 
Perwira yang memasuki purnabakti itu adalah AKP Usu Supriatna dengan jabatan terakhir sebagai Kasubbag Humas, AKP Edy Wiranto dengan jabatan terakhir sebagai Kapolsek Batangnatal, dan Iptu Jalaluddin Nasution dengan jabatan terakhir sebagai Kapolsek Batahan.