PALAS - Pondok Pesantren Al Mukhlisin Sibuhuan tampil juara 1 Liga Santri Piala Kasad, Jenderal TNI Dr Dudung Abdulrahman SE MM setelah menaklukan tim kesebelasan Ponpes Gunung Selamat, Kecamatan Aek Nabara Barumun dibabak final dengan skor 2 -0. Plt Bupati Padanglawas (Palas) drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi  secara resmi menutup kegiatan turnamen sepak bola Liga Santri perebutan piala Kepala Staf Angkatan Darat  Tahun 2022, Senin (27/6/2022) sore di lapangan hijau sepakbola Desa Hutaibus, Kecamatan Lubuk Barumun.
 
"Selamat atas prestasi sebagai juara 1 sepakbola Liga Santri Piala Kasad untuk Ponpes Al Mukhlisin Sibuhuan," ujar Plt Bupati saat penyerahan tropy dan uang pembinaan kepada tim kesebelasan Ponpes Al Mukhlisin.
 
Ia juga berpesan, tim kesebelasan Ponpes Al Mikhlisin terus giat berlatih dan menjaga kekompakan untuk persiapan diri mengikuti Liga Santri Piala Kasad tingkat Provinsi Sumut yang akan digelar tahun ini juga.
 
"Tetap selalu rendah hati atas prestasi yang diraih sehingga diajang Liga Santri Piala Kasad tingkat Provinsi Sumut bahkan Nasional kembali meraih prestasi yang mengharumkan nama Kabupaten Palas," pintanya.
 
Sebaliknya, Plt Bupati juga berpesan, kepada tim kesebelasan yang belum berhasih meraih prestasi di kompetisi ini jangan berkecil hati tetapi jadikan kegagalan sebagai motivasi meraih kesuksesan ke depan.
 
"Terus berlatih lebuh giat lagi untuk mewujudkan meraih prestasi diajang kompetisi lainnya untuk menjadi yang terbaik," harapnya.
 
Ahmad Zarnawi Pasaribu memberi motivasi kepada kesebelasan yang belum berhasil meraih juara untuk tetap semangat dan buktikan kemampuan dengan prestasi nyata yang menjadi kebanggaan Pondok Pesantren.
 
Kegiatan kompetisi sepakbola Liga Santri ini juga sebagai wahana ajang silaturahmi mempererat hubungan persaudaraan sesama santri dari berbagai ponpes yang ikut dalam kompetisi ini, tambahnya.
 
"Tak lupa juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mensuksesnya pelaksanaan Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 termasuk  seluruh panitia yang telah bekerja keras mulai dari awal sampai akhir pertandingan untuk mensukseskan pelaksanaan kompetisi sepakbola," tutupnya
 
Mewakili Panitia Kompetisi Liga Santri Piala Kasad, Efrin Hasibuan secara resmi mengumumkan, bahwa juara 1 Kompetisi Liga Santri tingkat Kabupaten Palas Tahun 2022,Ponpes AL  Mukhlisin Sibuhuan.
 
Sedangkan posisi juara II Ponpes Gunung Selamat, juara III Ponpes Aek Hayuara Sibuhuan dan juara IV Ponpes Al Hakimiyah Paringgonan.