PALAS  - PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero)Tbk Kantor Cabang Sibuhuan, resmikan pasar unggulan melalui program pasar.id, di pusat pasar tradisional Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padanglawas, Senin (27/6/2022). Program pasar unggulan ini menjadi  komitmen BRI Kanca Sibuhuan untuk terus melanjutkan program berkelanjutan dalam membantu penguatan dan pemulihan ekonomi nasional. 
 
“Program pasar.id ini sudah masuk tahap implementasi khususnya untuk wilayah kerja BRI Kanca Sibuhuan di Kabupaten Palas dengan memberikan program sosialisasi dan edukasi kepada para pedagang dan pembeli," kata Pemimpin Cabang (Pinca) BRI Sibuhuan, Agung Waluyo, saat meresmikan pasar unggulan melalui program pasar.id.
 
Tampak hadir dalam kegiatan peresmian pasar unggulan pasar.id BRI Kanca Sibuhuan, Kadis Koperesi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Palas, Gozali SE dan Kepala Pasar Sibuhuan, Darwis Efendi Nasution dan sejumlah pedagang.
 
Kata Agung, pasar unggulan ini menjadi piloting impelementasi pasar.id bagi para pelaku UMKM, dilokasi pusat Pasar tradisional Sibuhuan, Kabupaten Palas.
 
Implementasi pasar.id ini, lanjutnya bukan hanya di kalangan pekerja BRI, tapi juga dilakukan kepada semua masyarakat dengan penguatan-penguatan melalui pasar unggulan sehingga masyarakat tertarik.
 
"Dengan booster-booster pasar melalui beberapa program, diantaranya gimmick-gimmick atau pemberian hadiah kepada para pedagang juga para pembeli sehingga masyarakat tertarik untuk mengetahui dan mau belanja di pasar.id," jelasnya.
 
Dengan demikian, lanjut Agung ada semangat untuk para pembeli melakukan transaksi atau belanja di pasar.id begitu pun untuk para pedagang semangat untuk mengajak para pembeli menggunakan atau bertransaksi melalui pasar.id.
 
Menurutnya, program pasar unggulan ini akan terus dilakukan BRI untuk lebih baik lagi. Adapun untuk tahap awal ini kita sudah lakukan di lokasi pusat pasar tradisional Sibuhuan wilayah Kabupaten Palas.
 
Ia juga menambahkan, implementasi pasar unggulan pasar.id BRI Kanca Sibuhuan ini akan dilakukan lebih luas kepada para pedagang dan pembeli.