PALAS - Sebanyak 40 atlet Taekwondo Kabupaten Padanglawas (Palas) dilepas keberangkatan dari daerah menuju Kota Medan. Para atlet tersebut akan mengikuti kejuaraan daerah (Kejurda) Taekwando piala Walikota Medan, M.Boby Afif Nasution.SE.MM yang akan digelar mulai 27 -30 Juni di Medan. 
 
Ketua Taekwondo Palas, H.Achmad Fauzan Nasution S.Hi melalui Sekretaris Humeira Karim Nasution, S.Pd mengatakan, sebanyak 40 atlet yang diberangkatkan ini untuk 5 dojang terdiri dari 23 laki-laki dan 17 perempuan.
 
Dikatakan, atlet Taekwondo Palas ini akan mengikuti beberapa kelas kategori yang di pertandingan mulai Festival, Pemula sampai Prestasi.
 
“Di Kejurda ini, para atlet akan bertanding di kelas kategori berbeda-beda untuk festival, pemula, hingga prestasi,” ucap Humeira saat pemberangkatan di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Minggu (26/6/2022).
 
Ia berharap, para atlet ini mampu menunjukan prestasi gemilang guna menciptakan generasi muda yang tangguh dan kuat bisa mengharumkan Kabupaten Palas pada Pekan Olahraga Provinsi Sumut (Porprovsu) yang akan digelar November mendatang.
 
Sementara, Ketua KONI Palas, Ahmad Yuspan Pulungan dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) diwakili Sekretaris, Solahuddin Lubis memotivasi para atlet untuk tetap semangat dan berjuang untuk meraih prestasi.
 
“Selamat bertanding di Kejurda Kota Medan,kami selalu mendoakan agar meraih juara," harap Yuspan.
 
Ia juga berpesan, jaga kesehatan selalu dan tetap semangat di Kejurda Kota Medan dengan membawa prestasi juara untuk Kabupaten Palas.