PALAS -  Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Padanglawas Plus Keterampilan dan Riset menerapkan adab berpakaian bagi setiap siswa. "Dalam syariat Islam adab berpakaian tentunya harus menutup aurat dan sopan, supaya terhindar dari zina mata atau timbulnya hawa nafsu," tegas Kepala MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset, Hj Mahyarni Junida Nasution SPd MA, Sabtu(25/6/2022) saat memberikan bimbingan ke siswa.
 
Mahyarni didampingi Wakil Kepala Madrasah (WKM) Kurikulum, Fatimah Hasnah Hasibuan SS juga mengingatkan, seluruh siswa madrasah menjelang libur harus dapat  mencerminkan berpakaian yang melambangkan madrasah Islami.
 
"Jaga kesopanan berpakaian dengan baik sebagai bentuk mencerminkan siswa madrasah yang  selalu menjaga nama baik madrasah," pesan Mahyarni. 
 
Ia berharap, seluruh siswanya tidak ada yang memotong baju dan berpakaian ketat. Tetapi berpakaian sesuai adab syariat Islam.
 
Seluruh siswa, katanya harus menjaga  adab berpakaian terutama bagi kita orang muslim dan muslimah.
 
"Dari cara kita berpakaian dengan baik dapat mencerminkan prilaku yang baik dan memiliki kepribadian yang berakhlak mulia," tandasnya.