PALAS - Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Padanglawas (Palas) meminta Komunitas Photography Sibuhuan Sekitar (Komposisi) dapat  meningkatkan kreaktifitas pemuda dalam berkarya untuk pembangunan. Hal itu disampaikan Kadis Kominfo Palas, Agustina Ritonga saat menghadiri anniversary ke II Komposisi, di Sondau Kopi Al Cafe di Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Rabu (22/6/2022).
 
Ia juga berharap, komunitas ini dilegalkan sesuai Peraturan Menkumham Nomor :6 Tahun 2014 sehingga bisa bersinergi dengan dinas terkait untuk meningkatkan kemajuan komunitas.
 
Kata Agustina, Komunitas Photography ke depan bisa ikut andil dalam even ditingkat daerah  yang menunjang kreatifitas seni khususnya fotografi.
 
Kegiatan event anniversary turut dihadiri sejumlah fotografer yang berasal dari Kabupaten  Palas, Padangsidimpuan, Batangtoru dan fotografer asal Sibolga dan Kabid Dispora dan Parawisata Palas,Gusti Oloan Siregar SE.
 
Kegiatan anniversary ke II diawali pelantikan member baru Komposisi,  dilanjut seminar photography oleh Hasnan Habib Harahap selaku owner Hasnan Photograph dan kegiatan seremonial dipimpin MC Babang Zaky.
 
Ketua Panitia, Ahmad Bayo Regar bersama Ilham Birdez mengatakan, selain sebagai acara anniversary ini juga sebagai ajang silaturahmi dengan sesama fotografer.
 
"Kami berterima kasih kepada para sponsor yang telah mendukung kesuksesan kegiatan ini," kata Ahmad Bayo didampingi Bendahara Panitia, Ali Makmur, Kamis (23/6/2022) di Sibuhuan. 
 
Dikatakan sponsor yang ikut berpartisipasi mendukung kegiatan anniversary antara lain, Sakura Foto PSP, Rumah Donat Sibuhuan, Medan Foto Sidimpuan, Penjahit Syarifah, Titaalena, Kldc Entertainment, UD Arsy Wedding Organizer, Yenni Pelaminan, Dofa Musik, Garuda Musik, Kang Bakso, Naufal Photo, Hasnan Photograph, Rio photography, Batubara photography, Leman Lubis Photography.
 
Sebelumnya, Owner Hasnan Photography mengatakan, awal mula Komunitas photography sibuhuan sekitar (Komposisi) dibentuk pada 6 Juni 2020 beranggotakan 10 orang.
 
“Kesepuluh orang tersebut yaitu, Hasnan, Eflin, Ahmad, Ilham, Ali, Baginda, Ucu Art, Ikhsan, Rian Project dan Wedi,” terangnya.
 
Pengurus Kompisisi yang dilantik sebanyak  10 orang di antaranya, Leman, Lut, Riky, Aldy, Dedi, Wisnu, Bukhori, Akhir, Rio dan Wian.
 
“Harapan ke depannya komunitas photograpy ini terus  kompak serta semangat berkarya," imbuhnya.
 
Diakhir kegiatan diwarnai dengan hunting dengan model Nurul Jannah Panggabean dengan MUA Putri Italis & Indriani Henna art, FannyDwi dengan MUA & Ade Irma Henna Art.