SIPISPIS - Menteri Pariwisata, Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia (RI) Sandiaga Salahuddin Uno membeli khas oleh-oleh di Kabupaten Serdang Bedagai di stand Usaha Kecil Menengah (UMK) di lokasi Desa Buluh Duri, Kecamatan Sipispis, Kamis (23/6/2022). Didampingi Bupati Sergai H Darma Wijaya, Wakil Bupati Sergai H Adlin Tambunan, Sekdakab Sergai Faisal Hasrimy, serta forkopimda lainnya langsung menuju stand UKM di Serdang Bedagai dan sekaligus penandatangan prasasti di lokasi Arum jeram sungai Bahbolon.
 
Secara spontan, para pengiat UKM di lokasi Stand merasa terkejut ketika Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno membeli ciri khas oleh- oleh di Kabupaten Serdang Bedagai.
 
"Saya syok kali bang, ketika pak Sandiaga Uno usai acara di BUMDES Buluh Duri langsung datang ke lokasi stand kita. Ketika itu pak menteri langsung memberi uang untuk belanja khas oleh oleh di SerdangBedagai," kata Azri Muharramsyah (21) warga Sei Rampah yang menjual beragam makanan ciri khas oleh-oleh Serdang Bedagai.
 
Ia mengatakan sewaktu membeli pak menteri langsung memesan makanan ringan ciri khas oleh oleh Serdang Bedagai Kripik Zack Krezz di produksi Bummas Kreasi  Sejahtera Abadi yang berlokasi Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai.
 
"Intinya saya senang kali bang, baru kali jualan saya dibeli oleh pak menteri pariwisata dan ekonomi kreatif pak Sandiaga Uno. Terimakasih ya pak yang sudah membawa khas oleh oleh di Serdang Bedagai," papar Azri.
 
Adapun produksi makanan hari ini di stand kami adalah Kripik ubi gurih, kripik ubi balado, dodol bengkel Anugra, tingting kacang, kripik pisang manis, kripik suun dan lainya.
 
Salah satu pengiat UKM khas Serdang Bedagai, Inur menyebutkan merasa senang dan bahagia stand yang sudah disiapkan pada hari Jumat kemarin langsung mendapatkan kunjungan Menteri Pariwisata, Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia (RI), Sandiaga Salahuddin Uno.
 
"Hari ini saya senang kali, stand kami dikunjungi oleh pak menteri pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan membeli dagangan kami disini. Terimakasih pak menteri," kata Nur.
 
Dalam kesempatan ini, Nur juga berharap dengan kunjungan langsung oleh Menparekraf di Serdang Bedagai dapat berubah siklus ekonomi yang sempat redup akibat pandemi Covid-19.
 
Ia juga tidak lupa mengucapkan kepada Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan atas perhatianya terutama usaha kecil menengah (UKM) di Serdang Bedagai.