MEDAN - Yayasan Bhakti Sembilan Delapan (YBSD) menggelar acara silaturahim sekaligus berbagi tali asih kepada puluhan anak yatim. Acara tersebut digelar di Kantor YBSD Komplek Menteng Raya, Jala HM Jhoni, Medan, Sabtu (18/6/2022). Acara diiringi dengan makan bersama dan dilanjutkan dengan pembagian sembako serta tali asih.
 
Ketua YBSD, AKBP Arman Muis SH SIK MM mengatakan, kegiatan ini digelar guna memperkuat tali silaturahim bersama anak-anak yatim piatu yang mana mereka sudah menjadi bagian dari keluarga besar.
 
"Kemudian, kita rangkaian dengan hari ulang tahun Bhayangkara ke 76, dimana momen ini YBSD dalam kepengurusan sebagian besar diawaki oleh anggota kepolisian," kata Arman Muis.
 
Disela-sela kesibukannya menjabat Kabag Ops Polrestabes Medan, Arman Muis menambahkan bahwa YBSD juga akan memulai pembukaan rumah pintar anak yatim yang mana anak-anak yang sudah tamat SMA dididik dalam hal menguasai elektronik dan bijak bermedsos kedepannya sehingga mereka kelak nanti bisa bekerja di lembaga instansi maupun wiraswasta.
 
"Nantinya tenaga pendidik kita bekerjasama dengan dari seorang pendidik tamatan Institut Teknologi Bandung (ITB)," sebutnya.
 
"Harapan saya seiring berjalannya waktu YBSD akan menjadi sebuah wadah yang bermanfaat bagi masyarakat," tutupnya.
 
Dalam kesempatan turut hadir Kanit Paminal Si Propam Polrestabes Medan, Iptu S. Sebayang, Ketua Harian YBSD Iptu Ibrahim Sofi, Baur Tahti Polrestabes Medan Aiptu Imriyandi dan pengurus YBSD.