ASAHAN-Irian Supermarket Kisaran kembali menciptakan senyum gembira terhadap masyarakat sekitarnya. Selain menghasilkan PAD untuk Pemkab Asahan, Irian Supermarket Kisaran juga rutin menyalurkan CSRnya. Kali ini, Irian Supermarket Kisaran membagikan nasi kotak sebanyak 100 kotak kepada para jamaah Sholat Jumat di Masjid Raya Kisaran, Jumat (17/6/2022).
 
Dihari yang sama, Irian Supermarket Kisaran di halaman Market juga membagikan 100 paket sembako kepada warga sekitar yang kurang mampu seperti kaum duafa, para janda dan tukang becak yang berdomisili di Lingkungan III, IV dan V, Kelurahan Kisaran Timur, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan.
 
Salah satu warga bernama Jasmidar (56) mengaku senang dengan adanya Irian Supermarket Kisaran. Dengan keterbatasan ekonomi, dirinya merasa sangat terbantu sejak adanya Pasar Modern itu.
 
Jasmidar juga mengaku, dirinya bukan hanya kali ini saja mendapatkan bantuan dari Irian Supermarket. Dalam setahun ini, Jasmidar sudah beberapa kali mendapat paket sembako dari Irian Supermarket Kisaran.
 
"Alhamdulillah, Irian ini sangat peduli dengan kami. Kami merasa terbantu dengan Irian," kata Jasmidar kepada wartawan dengan wajah senyum setelah menerima paket sembako dari Irian Supermarket Kisaran.
 
Jasmidar berharap kepada pihak Irian Supermarket Kisaran, agar kegiatan sosial itu tetap dilaksanakan kedepannya sampai kapanpun. Karena menurutnya, sangat membantunya dan warga lainnya yang membutuhkan.
 
"Semoga Irian semakin jaya, semakin hebat. Karena Irian ini sangat peduli dengan kami. Kami berharap Irian tetap bisa berdiri di Kisaran ini agar bisa tetap berbagi seperti ini," harapnya.
 
Senada dengan Ahmad Naim Manurung selaku Kepala Lingkungan V, Kelurahan Kisaran Timur, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan. Dirinya salut dan mengacungkan jempol untuk Irian Supermarket Kisaran.
 
"Jarang-jarang ada Supermarket yang seperti ini. Keberadaan Irian Supermarket Kisaran yang terasa baik bagi banyak masyarakat Kota Kisaran," kata Ahmad.
 
Ahmad mengucapkan terimakasih kepada pihak management Irian Supermarket Kisaran, yang selalu rutin berbagi kepada masyarakat.
 
"Luar biasa Irian ini, selain menciptakan lapangan kerja bagi putra putri Kabupaten Asahan, Irian juga rutin berbagi. Tentunya selaku Kepala Lingkungan saya mengucapkan terimakasih. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Semoga Irian semakin besar lagi," ucapnya.
 
Sementara, pihak management Irian Supermarket Kisaran yang diwakili oleh Andika Putra Wibowo selaku Supervisor mengatakan, bahwa berbagi ini sudah menjadi kewajiban pihak Irian Supermarket.
 
"Ini sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk peduli dengan warga sekitar," ungkapnya.
 
Andika menerangkan, bantuan yang disalurkan itu bersumber dari CSR Irian Supermarket Kisaran dalam bentuk peduli antar sesama.
 
Untuk tahun ini, sambungnya, Irian Supermarket Kisaran sudah dua kali melakukan giat berbagi kepada masyarakat sekitar.
 
"Tahun ini sudah dua kali kita melakukan ini, tahun sebelumnya kita juga rutin melakukan kegiatan ini yang bersumber dari CSR Irian Supermarket Kisaran," terangnya.
 
Kemudian, berbagi nasi kotak di Masjid Raya Kisaran, Andika mengungkapkan hal itu adalah bentuk motivasi mereka terhadap masyarakat yang telah melakukan Sholat Jumat.
 
"Berbagi nasi kepada para Jama'ah Sholat Jumat merupakan motivasi kami terhadap para jama'ah. Karena kami yakin mereka para jama'ah Masjid adalah orang-orang yang percaya kepada Allah Subhana Wa Ta'ala. Semoga apa yang telah kami salurkan untuk masyarakat dapat bermanfaat," tuturnya.