TOBA - Festival 1000 Tenda Kaldera Toba akan digelar kembali, 24-26 Juni 2022 di tepi pantai Pasir Putih Desa Meat Kecamatan Tampahan Kabupaten Toba Provinsi Sumatra Utara. Untuk menyukseskan perhelatan ini, Pemkab Toba melaksanakan gotong royong pembersihan lokasi Kamis, (16/6/2022) di Desa Meat, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba,Provinsi Sumatera Utara.
 
Pemkab Toba juga telah melaksanakan berbagai kegiatan persiapan termasuk rakor dan pertemuan dengan pihak panitia dengan Pemerintah Kabupaten Toba.
 
Pj Sekdakab Toba Drs Augus Sitorus yang hadir dalam kesempatan tersebut memimpin langsung pelaksanaan gotong royong yang dilakukan pegawai dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kebudayaan Pariwisata, Dinas Perindagkop, Satpol PP dan beberapa warga Desa Meat Kecamatan Tampahan. 
 
Pelaksanaan kebersihan ini didukung satu unit mini excavator milik Dinas PUTR Kabupaten Toba dengan menggunakan dua unit truk sampah milik Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Toba.
 
Berselang beberapa jam kegiatan gotongroyong dilaksanakan, lokasi pantai pasir putih Meat sudah tampak bersih dan rapi serta sudah siap digunakan oleh seluruh peserta nantinya.
 
Augus Sitorus menyampaikan, Pemkab Toba sangat mendukung kegiatan 1000 Tenda Kaldera Toba.
 
Untuk itu Pemkab Toba memberikan fasilitasi tempat dan membersihkannya serta memfasilitasi penyediaan tempat sampah, penyediaan tenaga Medic kesehatan, serta penugasan personel Satpol PP untuk pengamanan dan ketertiban serta petugas dari Dinas Perhubungan untuk keamanan dan kelancaran arus lalu lintas nantinya.
 
Selanjutnya, melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata akan memfasilitasi ijin keramaian, akses listrik dan penyediaan genset selama kegiatan wisata 1000 Tenda Kaldera Toba di desa Meat Kecamatan Tampahan digelar.
 
Turut hadir dalam kegiatan ini para asisten Setdakab Toba, Kadis Lingkungan Hidup, Raja Ipan Sinurat, Plt Kadis Kominfo Sesmon TB Butarbutar, Plt Kadis Perindagkop Salomo Simanjuntak, para Kabag dan sejumlah pimpinan OPD lainnya di jajaran Pemkab Toba.