SERGAI - Pasar Rakyat Sei Rampah di kecamatan Sei Rampah yang merupahkan salah satu pusat ekonomi masyarakat menengah kebawah, ternyata mendapatkan perhatian Pemerintah setempat. Pasalnya, Minggu (19/6/2022) kedepan di pasar rakyat Sei Rampah adanya kunjungan mendadak. Sehingga bagi para pedagang harus mempromosikan dagangannya.
 
"Minggu depan pasar Rakyat Sei Rampah ada kunjungan para pembeli, infonya seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Serdang Bedagai di wajibkan untuk berbelanja di Pasar Rakyat Sei Rampah," kata IN seorang ASN bertugas di Pemkab Sergai. Senin (13/6) di Sei Rampah.
 
IN mengatakan, setiap Minggu banyak seluruh ASN tetap berbelanja di pasar Rakyat Sei Rampah guna membantu Usaha kecil menengah (UKM), namun infonya Minggu kedepan lebih banyak lagi ASN datang kelokasi pasar rakyat Sei Rampah guna berbelanja kebutuhan sehari harinya.
 
IN juga berharap agar para pedagang jangan mau percaya dengan omongan orang yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. 
 
Karna hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai terus membantu para pedagang agar masyarakat lainya ikut berbelanja di pasar rakyat Sei Rampah.
 
"Mudah-mudahan selain ASN,  masyarakat di Serdang Bedagai juga turut meramaikan pasar Rakyat Sei Rampah yang sudah di sediakan pemerintah setempat," harap IN.
 
Salah satu pedagang sayur, Kamsia (39) kepada kru awak media, Minggu (12/6) kemarin mengatakan bahwa hingga saat ini harga sayur pada naik semua.
 
"Semua sayur naik semua bang," kata Kamsia.
 
Ia mengatakan untuk harga sayuran yang mengalami kenaikan  cabe merah 1kg 70 ribu perkilo, Cabe hijau 1 kg 40 ribu, Tomat 1 kg 10 ribu, Bawang merah 1 kg 50 ribu, Bawang putih 1 kg 20 ribu, Sayur kul 9000  ribu, Cabe kecil 1kg 44 ribu. Sayur terong 1kg 10 ribu bungcis 1 kg 10 ribu.
 
"Meskipun harga sayur naik. Tapi para pembeli tetap membeli untuk kebutuhan ibu rumah tangga," ucapnya.
 
Salah satu warga, Siti (35) warga Sei Rampah mengatakan untuk saat ini pasar Rakyat Sei Rampah masih antusias masyarakat berbelanja di sini. Namun kenapa di media sosial katanya para pedagang sudah kembali ke pajak yang lama. Bukti pasar rakyat Sei Rampah ini masih banyak para pedangang yang berjualan.
 
Lanjut Siti, bahkan kita lihat bapak Bupati Sergai juga turut hadir bersama pegawainya berbelanja di sini. Bahkan kita lihat pak bupati juga belanja baju dan pegawainya belanja sayuran di pasar rakyat Sei Rampah," papar Siti. 
 
"Selain lokasi aman dari lalulintas, lokasi pakir juga luas disini," ujar Siti kepada kru awak media di lokasi.
 
Pantuan awak media, Minggu (12/6),  Bupati Sergai H Darma Wijaya bersama OPD juga turut hadir dilokasi Pasar Rakyat Sei Rampah. Bahkan masyarakat juga tetap antusias berbelanja ke Pasar tersebut.