MEDAN-Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi menyampaikan link dan cara pendaftaran lomba dalam rangkaian HUT Bhayangkara. Aneka lomba tersebut digelar jajaran Polda Sumut diperuntukkan kepada masyarakat umum dan personel Polres sejajaran Polda Sumut.
 
Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi membeberkan ada 11 lomba yang diselenggarakan Polda Sumut. Yakni, Lomba Foto untuk umum, Lomba Narasi Berita untuk umum, Lomba Tiktok dan Meme untuk anggota Polri dan Umum.
 
Kemudian, Lomba Pemilihan Polisi Teladan, Mewarnai Tingkat TK dan SD, Membuat Video Pendek Keselamatan Berlalulintas, Perlombaan Kampung Bersih Narkoba, Lomba Melukis, Perlombaan Menembak di Brimob, Inkanas Kapolda Cup.
 
"Lomba ini dimulai pada 10-22 Juni 2022. Dan pengumuman pemenangnya akan dilakukan pada 27 Juni 2022," ujar Hadi, Jumat (10/6/2022).
 
Para peserta, lanjut dijelaskan Hadi, harus mengirimkan hasil lombanya melalui google form yang sudah dibuat oleh panitia. Dikatakan Hadi, apabila ada yang hendak bertanya tentang lomba yang diadakan Polda Sumut, bisa menghubungi Contact Person Afika 081361054882
Novri 081361054883.
 
"Setelah itu, para peserta harus menshare hasil karyanya di akun instagram masing-masing dan menyertakan tag akun instagram Polda Sumut serta Hastag #poldasumutterusberbuatbaik. Juga harus memfollow akun instagram Polda Sumut @poldasumaterautara," jelas Kombes Pol Hadi Wahyudi.
 
Mengenai alamat link google formnya, Kombes Hadi menyatakan untuk pengiriman karya tulisan atau narasi bisa mendaftar ke https://forms.gle/oMQiPVCcuxNL8Ffz6.
 
Karya Foto Jurnalistik bisa mengupload hasil karyanya di https://forms.gle/nBUz6TuPcYEdzWew7.
 
Sedangkan untuk Meme, kata Hadi bisa memasukkan atau mengupload hasil karyanya pada link https://forms.gle/MbB72ToTB7CLMT5p6.
 
"Untuk video tiktok bisa menguploadnya pada link https://forms.gle/DEveBVcAHNjNzCjZ9. Sedangkan apabila ada yang hendak bertanya, bisa masuk pada link https://bit.ly/3zujMMA," terangnya.
 
Dikatakan Hadi, akan ada tiga orang juara dari masing-masing kategori yang akan diumumkan di akun media sosial Instagram milik Polda Sumut.
 
"Kita juga menyediakan hadiah puluhan juta rupiah kepada para pemenang lomba dengan tema 'Teruslah Berbuat Baik Menuju Polri Presisi'," pungkasnya seraya menambahkan para pemenang nantinya akan dipanggil untuk mengambil hadiah di Mapolda Sumut.