PALAS - Ali Syafi’i Harahap (14) siswa Sekolah Sepak Bola (SSB) Bina Putra Desa Aek Tinga, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padanglawas (Palas) lolos seleksi PSMS usai 15 tahun. Ali Syafi’i Harahap mengikuti seleksi U-15 PSMS Medan, pada tanggal 20 sampai 21 Mei 2022 di lapangan Sepakbola Candradimuka, Klumpang yang diikuti sekitar 200- an pemain dari berbagai daerah Provinsi Sumatera Utara.

Ali Syafi’i Harahap saat ini lolos 32 besar dalam seleksi PSMS Medan untuk U-15 tahun 2022 yang dipimpin pelatih Coil Misrun.

Hal ini sampai Coash SSB Bina Putra, Rihendra Purba SPd, Minggu (5/6/2022), di lapangan hijau Desa Aek Tinga.

Rihendra menjelaskan, Ali Syafi’i Harahap telah lolos 32 besar seleksi pemain PSMS Medan U 15 dan akan mengikuti pemusatan latihan di Medan.

“Kita berharap anak didik kita nantinya bisa masuk di line up PSMS Medan U 15,” ucap Hendra.

Dikatakan, Ali Syafi’i Harahap sendiri merupakan salah satu pemain yang di miliki Club SSB Bina Putra Aek Tinga dari 50 siswa yang dibina saat ini.

Hendra mengungkapkan, sejak  berdiri pada Tahun 2019 lalu  secara resmi menjadi Sekolah Sepakbola (SSB) tahun 2021 sesuai dengan Akte pendirian dengan Pelatih Rihendra Purba SPd, Ilmi Riski Pohan SPd, dan Fitra Wiguna SPd.

Ia menambahkan, Ali Syafi’i Harahap asal dari Desa Mananti, Kecamatan Hutaraja Tinggi.

Ali Syafi'i Harahap merupakan anak pertama dari tiga bersaudara pasangan dari Handengganan Harahap dan Ratna seorang karyawan swasta di salah satu perusahaan di Palas mulai sejak kecil sangat hobi bermain bola kaki.

Ali Syafi’i Harahap merupakan satu-satunya putra daerah asal Palas bahkan Tabagsel yang lolos seleksi PSMS Medan Usia 15 tahun.

Rihendra, pelatih sekaligus pemilik SSB Bina Putra Aek Tinga menambahkan, mendapat informasi ada pengumuman untuk seleksi PSMS Medan untuk usia 15 tahun.

“Alhamdulillah Ali Syafi’i Harahap lolos di 32 besar, dengan posisi sebagai stoper,” jelas Rihendra.

Ia berharap, Ali Syafi’i Harahap bisa masuk sebagai line up PSMS Medan.

Kepala Desa Aek Tinga, Parmonangan Hasibuan, sebagai pembina SSB Bina Putra merasa bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh Ali Syafi’i Harahap yang telah lolos sampai 32 besar pada seleksi.

"Ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan, karena kita tahu bahwa PSMS Medan merupakan Club besar sekaligus Club kebanggaan masyarakat Sumut," ucapnya.

Pihaknya berharap, ke depannya ada lagi Ali Syafi’i yang lain yang mampu berprestasi tidak hanya ditingkat daerah namun mampu berprestasi di tingkat nasional bahkan tingkat dunia.

Sementara itu Ali Syafi’i Harahap sendiri mengucapkan, terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dirinya.