MEDAN - Satu bangunan ruko berlantai tiga di Jalan Veteran Kelurahan Pandau Hilir, Kecamatan Medan Perjuangan, terbakar pada Minggu (5/6/22), malam.

Menurut informasi dari Johan warga sekitar, peristiwa kebakaran itu terjadi pukul 21:30 WIB, api bermula dari sebuah ruko berlantai tiga yang digunakan sebagai grosir diduga mengalami korsleting listrik.

"Awal ada api sekitar jam 9 (malam) lewat, tadi ada orangnya di dalam ruko. Tapi sempat menyelamatkan diri waktu api mulai muncul dari lantai satu nya,"ucapnya.

Pantauan di lokasi sebanyak enam mobil damkar kota Medan dikerahkan untuk memadamkan api yang menjalar ke bangunan yang bersebalahan dengan lokasi kebakaran.

"Objek yang terbakar ini grosir menjual buku, sehingga banyak bahan yang mudah terbakar, " ujar Kabid Ops Damkar Kota Medan, Irsan Nasution.

Lanjutnya, awal mula api membesar berawal dari lantai satu bangunan ruko yang menjual buku buku tersebut. Pada saat proses pemadaman, Irsan mengatakan petugas sedikit kesulitan untuk masuk ke dalam ruko tersebut karena objek didalam banyak barang yang mudah terbakar.

"Sedikit ada kendala dalam pemadaman karena didalam banyak buku yang mudah terbakar sehingga proses pemadaman sedikit lama," sambungnya.

Dalam peristiwa itu Irsan menyebutkan tidak ada terdapat korban jiwa dari pemilik rumah maupun petugas pemadam kebakaran.

"Tidak ada korban jiwa, maupun dari petugas pemadam, korban jiwa nihil," tutupnya.*