MADINA - Satu unit mobil jenis minibus terbakar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di kawasan Pasar Baru Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Mobil tersebut diketahui hendak pergi usai mengisi bahan bakar. Namun tiba-tiba saja, muncul suara ledakan yang bersamaan dengan kobaran api yang diduga dari mobil tersebut.

Dan pengendara yang sedang mengantri untuk mengisi bahan bakar kenderaannya di SPBU tersebut seketika berlarian hingga menjauh dari lokasi.

Beruntung, saat kejadian petugas SPBU langsung memadamkan api menggunakan  Alat Pemadam Api Ringan (APAR) agar kobaran api tidak merambat ke pompa Bahan Bakar Minyak (BBM) dibantu oleh warga yang hendak mengisi BBM.

Usai api berhasil padam, mobil tersebut kemudian dijauhkan dari pompa BBM. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka atas peristiwa ini. Namun, satu unit mobil minibus tersebut diketahui nyaris hangus terbakar.

Informasi yang dihimpun perisitiwa itu terjadi sekira pukul 8:00 Wib, Rabu (1/6/2022). Kejadian itu pun terlihat dari kamera pengawas milik SPBU tersebut yang beredar di media sosial.

Dari rekaman CCTV, seorang sopir masuk kedalam mobilnya usai petugas SPBU mengisi bahan bakar, tak berselang lama setelah itu muncul kobaran api dari dalam mobil.

Belum diketahui penyebab asal datangnya api. Namun, saat ini sudah dalam penanganan kepolisian setempat.

Dari pantauan Gosomut, di lokasi SPBU saat ini sudah kembali steril dan melakukan aktivias seperti biasanya.