TAPSEL - Bagi anda pecinta wisata bertema alam pegunungan nan sejuk, spot wisata Desa Huta Ginjang di Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan, boleh menjadi pilihan. Berada di Puncak Bukit Barisan, tempat ini memadukan keindahan persawahan dan alam pegunungan nan eksotis. "Alamnya luar biasa indah. Perpaduan persawahan dan sejuknya udara di atas pegunungan  itu, memberikan suasana yang menggoda," ujar Dedi (42) wisatawan asal Kota Medan yang sedang berkunjung ke Huta Ginjang, pada Kamis (26/5/2022). 
 
Spot wisata Desa Huta Ginjang memang baru enam bulan belakangan ini mulai digalakkan. Pembangunan fasilitas wisata diprakarsai Kepala Desa Huta Ginjang.
 
"Kita mengekploitasi keindahan alam untuk dinikmati wisatawan. Kita buat dangau dangau di atas persawahan, sehingga wisatawan bisa menikmati kuliner sambil merasakan sejuknya udara pegunungan," ujar Iman Siregar Kepala Desa Huta Ginjang.
 
Untuk fasilitas wisata, saat ini sudah tersedia restoran, spot spot foto, serta dangau untuk beristirahat sambil memandang perbukitan.
 
"Kedepan, berbagai fasilitas wisata akan kita siapkan. Seperti Home Stay di tengah persawahan dan agrowisata," lanjut Iman Siregar
 
Suasana alam perkampungan Huta Ginjang yang bersih, juga menggoda untuk dikelilingi dengan jalan kaki. Senyum dan sapaan ramah khas warga desa, dapat anda rasakan disini.
 
Bagi anda pencinta wisata alam pegunungan, mulai sekarang sudah bisa merencanakan mengunjungi Desa Huta Ginjang. Dari Desa Pargarutan Jalur Lintas Sumatera, Huta Ginjang hanya berjarak lebih kurang 10 kilometer. Dengan kondisi jalan yang baik, dapat anda tempuh 10 hingga 15 menit baik dengan kendaraam roda empat maupun roda dua.
 
Dari Pusat Kota Padang Sidempuan via Pargarutan, Batu Ginjang berjarak sekitar 20 Kilometer dengan jarak tempuh 30 hingga 40 menit.