SIBOLGA - Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja SH SIK, memimpin upacara pengenalan lingkungan dan pembinaan tradisi terhadap 18 orang Bintara Remaja Polri yang bertugas di Polres Sibolga tahun 2022, Rabu (18/5/22) sore.

Apel dilaksanakan di halaman apel Polres Sibolga dipimpin Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja SH SIK dan Komandan apel Kanit Tipikor Sat Reskrim Ipda Pasma Pasaribu dan diawali chek suhu pada Bintara Remaja kemudian giat pemanasan diri personil.

 

Selanjutnya berjalan dan berlari di wilayah hukum Polres Sibolga dengan pengenalan terhadap kantor kantor instansi yang ada di wilayah hukum Polres Sibolga dan diakhiri dengan penyiraman air kembang di pelabuhan lama Sibolga, yang dimulai dari Kapolres Sibolga dan diikuti PJU dan Perwira Polres Sibolga.

 

Kapolres Sibolga menyampaikan,  pengenalan lingkungan yang dilaksanakan ini dalam rangka memperkenal Bintara Remaja Lulusan Diktukba TA. 2021 yang baru saja ditempatkan di Kesatuan Polres Sibolga.

 

"Hal Ini juga merupakan orientasi wilayah tempat tugas kita, agar adik – adik junior kita mendapatkan gambaran seperti apa wilyah hukum Polres Sibolga,” ujarnya.

 

Ia juga berharap, penempatan di ini menjadi awal pengembangan karir dan pelayan masyarakat di wilayah hukum Polres Sibolga.

 

Kapolres Sibolga menambahkan, berbagai materi kepolisian yang diberikan agar para Bintara Polri Remaja  ready to use dalam menghadapi tantangan tugas kedepan. Selain itu juga sebagai media pengenalan lingkungan kerja yang baru.

 

“Jangan pernah berhenti belajar dan berlatih. Masa depan Polri ada ditangan kalian. Terus berikan pengabdian terbaik bagi masyarakat bangsa dan negara. Patrikan jiwa Tri Brata dan semangat Catur Prasetya di dada kalian,” tegasnya.

 

Upacara ditutup pembinaan tradisi diwarnai dengan prosesi penyiraman air bunga secara bergantian kepada 18 orang Bintara Polri Remaja yang resmi menjadi anggota organik Polres Sibolga.

 

Kegiatan ini dihadiri Kabag Sumda Kompol Chobli SH MPd, Kabag Ren Kompol K Nababan SH, Kabag Ops AKP Asmon Bufitra SH MH, Kasat Intel AKP Agus Adhitama SE, Kasi Humas AKP R Sormin SAg, KBO Sat Samapta Iptu Suyatno, Kanit Turjawali Sat Lantas Ipda Marwa Siregar, tim Urkes dan Propam Polres Sibolga.