LHOKSEUMAWE - Bank Aceh serahkan satu unit  mobil ambulance ke Rumah Sakit Kesrem TNI – AD, sebagai wujud kepedulian perbankan milik Aceh itu kepada rumah sakit milik TNI – AD yang berlokasi di Lhokseumawe itu. Dituturkan, realisasi yang dilakukan saat ini menindaklanjuti arahan dari Bupati Aceh Utara yang merupakan pemegang saham menyiapkan mobil ambulance untuk RS Kesrem TNI-AD yang diterima Kasrem 011/LW mewakili Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana.
 
"Selama ini ada berbagai jenis bentuk bantuan yang telah disalurkan Bank Aceh diantaranya perumahan dhuafa, pondok pesantren, rehab musholla dan lain-lain, tentunya permohonannya lewat pemerintah daerah masing-masing yang merupakan pemegang saham bank aceh, kemudian bank aceh menindaklanjuti sesuai arahan dari kepala daerah masing-masing,” terangnya.
 
Selain itu, urainya, bantuan ini tentunya bertujuan untuk membantu dan memberikan pelayanan atau sumbangsih yang terbaik bagi masyarakat, sebab Bank Aceh adalah milik masyarakat.
 
Sementara itu, Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/LW Letkol Czi M.Ridha Has mewakili Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana mengucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah Aceh Utara, dan khususnya Bank Aceh yang telah memberikan satu unit ambulance.
 
Kasrem berharap, dengan adanya bantuan mobil ambulance ini bisa meningkatkan pelayanan kesehatan terutama kepada para prajurit TNI di Wilayah Korem 011/Lilawangsa dan juga untuk masyarakat di daerah yang membutuhkan.
 
Selama ini, kata Kasrem, RS Kesrem TNI-AD, selain tugasnya memberikan pelayanan kepada prajurit dan keluarganya, juga pelayanan diberikan kepada masyarakat.
 
“Selama ini kendaraan yang ada di RS Kesrem berjumlah empat unit ambulance, namun yang bisa beroperasi hanya satu unit, yang lain sudah tidak baik, dengan demikian adanya bantuan ini, kiranya sangat membantu pelayanan bisa beroperasi lebih baik lagi,” ungkapnya.
 
Penyerahan bantuan mobil ambulance ini dihadiri dan disaksikan di antaranya, Dandenkesyah IM 04.01 Lhokseumawe Letkol Ckm Iwan Gunawan dan Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Kesrem TNI AD Lhokseumawe Mayor Ckm dr Arief Puguh, para Kasi dan Pasi Korem 011/LW, Asisten II Pemkab Aceh Utara Mirza Gunawan, perwakilan dari pihak Bank Aceh Utara.