PALAS - Madrasah Aliyah Negeri (MAN ) 1 Padanglawas Plus Keterampilan dan Riset melaksanakan latihan persiapan seleksi calon pasukan pengibar bendera (Paskibra) tahun 2022. Kegiatan latihan persiapan seleksi calon Paskibra di bimbing oleh guru pembimbing Muhammad Balyan Dalimunthe.S.Pdi di lapangan madrasah tersebut, Rabu (18/5/2022).
 
Kegiatan pelatihan dibuka oleh Kepala MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset,Hj Mahyarni Junida Nasution.S.Pd.MA  bersama dengan sejumlah dewan guru madrasah.
 
"Peserta didik yang mengikuti seleksi calon Paskibra terdiri dari 8 siswa laki -laki dan 12 siswi perempuan," terangnya.
 
Ia berharap, melalui latihan seleksi calon Paskibra ini menghasilkan kader Paskibra terbaik yang berkualitas dan memiliki kemampuan yang unggul sebagai pasukan pengibar bendera tingkat Kabupaten Palas nantinya.
 
"Peserta didik yang terpilih dan lolos seleksi Paskibra ini nantinya akan bertugas mengibarkan bendera pada peringatan 17 Agustus 2022 ditingkat Kabupaten Palas," ujar Hj Mahyarni.
 
Ia juga berpesan, agar peserta yang mengikuti latihan seleksi Paskibra harus disiplin dan tetap semangat memgikuti tahapan latihan dengan baik sehingga  memiliki kesempatan untuk lolos menjadi peserta Paskibra yang akan berkarya untuk jadi utusan madrasah.
 
"Terpilihnya menjadi peserta Paskibra sebagai salah satu prestasi yang menjadi kebanggaan bagi diri sendiri dan orangtua," tambahnya.
 
Mahyarni menambahkan, kegiatan latihan seleksi ini untuk lebih pematangan dalam mempersiapkan diri menjadi anggota Paskibra.