DELISERDANG - Maskapai Singapore Airlines dikabarkan hari ini Selasa (10/5/2022) kembali beroperasi di bandara internasional kualanamu. Pesawat Airlines dari runway menuju apron dengan nomor penerbangan SQ 990 diketahui membawa 161 penumpang yang terdiri dari 131 penumpang berstatus WNI dan 27 WNA.
 
Hal itu disampaikan Plt Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Kualanamu Eri Braliantoro wartawan dalam siaran persnya. 
 
"Dengan hadirnya kembali Singapore Airlines di Bandara Internasional Kualanamu menjadi warna dan semangat baru untuk pergerakan penumpang di Bandara serta memulihkan kembali aspek pariwisata domestik dan internasional di Indonesia khususnya Deli Serdang dan Medan," kata Eri. 
 
Menurut Eri  kegiatan hal ini sebagai penyambutan sekaligus penghormatan kepada seluruh penumpang dan crew SQ 990. 
 
Selain itu, kata Eri, antusias masyarakat sangat tinggi terhadap penerbangan kembali Singapore Airlines di Bandara Internasional Kualanamu, hal ini tercatat 162 penumpang untuk rute penerbangan Kualanamu - Singapura dengan SQ 991. 
 
"Kami berharap dengan beroperasinya kembali Singapore Airlines dapat memotivasi maskapai lain untuk membuka rute-rute internasional lainnya di Bandara Internasional Kualanamu," tutup Eri.