MADINA - Plh Kapolsek Batahan Iptu Jalaluddin Nasution memberikan himbauan kepada pengunjung di Pantai Kubangan Tompek Kecamatan Batahan Kabupaten Mamdailing Natal (Madina) agar tidak mandi karena gelombang tidak dapat dipridiksi akibat cuaca buruk. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa yang menimbulkan korban jiwa. Kata Iptu Jalaluddin ketika dihubungi.
 
Menurut Jalal, personil Pos Pam Wisata telah melaksanakan patroli ke sepanjang pantai Kubangan Tompek Batahan pada Kamis (5/5/2022).
 
Personil kata Jalal, memantau wisatawan dan menghimbau untuk tetap menjaga keselamatan.
 
" Kepada orang tua kita himbau tetap mengawasi keluarganya baik anak-anak jangan lepas dalam pengawasaanya," katanya.
 
Dan, dia menghimbau pengunjung tidak mandi di laut karena cuaca tidak mendukung dan ombak cukup tinggi.
 
"Saya perintahkan personel supaya himbau ke pengunjung yang datang agar jangan mandi di laut. Kalau mau berwisata cukup di pinggir atau di bawah pohon. Kita antisipasi agar tidak terjadi hal yang merugikan," ujarnya.
 
Menurut Jalal himbauan tersebut tidak dalam bentuk tertulis tetapi disampaikan lisan kepada pengunjung yang datang dengan bejalan kaki ke sepanjang pantai.
 
"Suasana terkini di objek wisata lantai kubangan tompek Batahan aman dan kodusif. Dan kita tetap penuh kesabaran menghimbau dan merangkul anak anak untuk tidak mandi laut berhubung gelombang ombak tinggi," imbuhnya.