PALAS - Keluarga besar Puskesmas Pasar Ujung Batu Sosa melaksanakan Khotmil Quran yang berlangsung di Aula Puskesmas setempat. Kegiatan membaca Al-Quran yang dilakukan oleh keluarga besar Puskesmas Pasar Ujungbatu Sosa merupakan kegiatan rutinitas ramadhan dipimpin Kepala Puskesmas, Sugita Esadora SKM MKes.
 
Kegiatan membaca Al-Quran di lakukan oleh keluarga besar Puskesmas Pasar Ujung Batu Sosa di saat jam istirahat hingga pulang dengan tidak mengurangi pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang datang untuk berobat.
 
“Kita menargetkan setiap harinya minimal satu juz, membaca Al-Quran bagi seluruh staf dan pegawai Puskesmas Pasar Ujungbatu Sosa,” jelas Esadora, Jumat (29/4/2022).
 
Dipenutupan kegiatan Khotmil Quran dirangkai  dengan buka puasa bersama bertempat di Aula wisata keluarga D’six Famili di Desa Ujung Batu, dihadiri Plt Bupati Padanglawas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu.Cht. MM M.Si beserta sejumlah pimpinan OPD Kabupaten Palas.
 
Tamoak juga hadir Camat Sosa dan Sosa Julu, Danramil 09 Sosa, Ketua MUI Kecamatan Sosa, Kepala KUA Sosa, kepala Puskesmas Huragi dan Balusu, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Sosa.
 
Plt Bupati Palas, drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM M.Si mengatakan, dari seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Palas hanya Puskesmas Pasar Ujungbatu Sosa yang mengadakan acara Khotmil Qur’an.
 
Ia berharap,kegiatan Khotmil Qur’an ini dapat diterapkan dalam kehidupan sehari hari dilingkungan pemerintah dan masyarakat.
 
Usai buka puasa bersama dilanjutkan pemberian bingkisan dari Kepala Puskesmas Pasar Ujungbatu Sosa kepada Plt Bupati Palas drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu, dr Leli Suryani Hasibuan, dr Paizah yang pernah menjabat sebagai Kepala Puskesmas Pasar Ujungbatu Sosa.