TAPSEL - Kabar baik kembali menghampiri Polres Tapanuli Selatan (Tapsel). Pada Rabu (27/4/2022) sore, Polres Tapsel kembali meraih reward atas penyelamatan kerugian negara tahun anggaran 2021 dari Pemkab Tapsel dan Padang Lawas Utara (Paluta). "Kami ucapkan terima kasih ke Pemkab Tapsel maupun Paluta, atas reward yang telah diberikan. Mudah-mudahan, ini jadi penyemangat bagi kami dalam jalankan tugas," ucap Kapolres Tapsel, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, disela pemberian reward yang juga dirangkai dengan Anev penanganan Covid-19 itu.

Dalam acara yang digelar di Lapangan Futsal Mako Polres Tapsel itu, Kapolres turut memaparkan terkait strategi dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Setelah itu, Kapolres juga memaparkan capaian target vaksinasi dosis satu, dua, dan tiga di Kabupaten Tapsel maupun Paluta.

Menjelang Lebaran 1443 Hijriah, Kapolres meminta kepada jajarannya dan segenap stakeholder terkait, agar mengoptimalkan posko penanganan Covid-19. Setelah itu, Kapolres memaparkan evaluasi terkait pelaksanaan vaksinasi 1 juta dosis tiga (Booster) dengan PBNU dan Kementerian Agama RI setempat.

"Guna menambah angka capaian vaksinasi di wilayah hukum Polres Tapsel, kita harus melakukan berbagai inovasi dalam lakukan tindakan akselerasi vaksinasi Covid-19," tutur Kapolres.

Untuk itu, ajak Kapolres, diharapkan bagi semua pihak agar dapat mencapai target vaksinasi dosis Booster sebanyak 30%. Terakhir, Kapolres meminta jajarannya agar menjaga kekompakan dengan pihak terkait guna akselerasi capaian vaksinasi dosis Booster.

"Intinya, kita semua harus siap jadikan Kabupaten Tapsel dan Paluta berubah status dari pandemi ke endemi," tutup Kapolres.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan dari Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu, Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, Dinas Kesehatan Tapsel dr Sri Khairunnisa, Kejari Tapsel Antoni Setiawan. Sebelum itu, Bupati Paluta Andar Amin Harahap serta Kepala Dinas Kesehatan Paluta.

Adapun personel yang raih reward antara lain, yaitu Kanit III Tipikor Sat Reskrim Polres Tapsel Iptu Said Rum Fadillah Harahap serta personel BA Unit III Tipikor Sat Reskrim di antaranya, Bripka Saad Mardian Harahap, Ardiansyah Harahap, Brigadir Iswin Raja Inal Siregar, dan Brigadir Ipran Butarbutar. Sementara, Kepala Inspektorat Tapsel Ali Imran Siregar, juga terima reward dalam kegiatan itu.