PADANG SIDEMPUAN - Koordinator Humas Bidang Media PT Toba Pupl Lestari (TPL) Dedi Armaya, Selasa 26 April 2022 melaksanakan acara Buka Puasa Bersama dengan sejumlah wartawan media cetak dan elektronik Tapanuli Selatan, di Kota Padangsidimpuan. Bagi PT TPL wartawan merupakan mitra yang sangat strategis.

"Bagi PT TPL, wartawan ataupun jurnalis merupakan mitra yang sangat strategis untuk kemajuan perusahaan. Kita akan bekerjasama dan saling mensuport, baik dalam pemberitaan maupun bidang lainnya," ujar Dedi Armaya.

Acara Buka Puasa yang berlangsung di RM Muslim Tomyan Jalan Janji Raja Samora Kota Padangsidimpuan ini, diikuti belasan wartawan dan jurnalis yang sehari hari meliput berita di Tapanuli Selatan.

Usai buka puasa, makan malam dan sholat maqrib, acara dilanjutkan dengan diskusi kecil yang membahas pengolahan daun eucalyptus menjadi minyak. Dalam tahapan produksinya, PT TPL tidak memanfaatkan daun Eucalyptus ini, sehingga terbuang percuma.

"Wartawan ataupun jurnalis mitra TPL di Medan dan di daerah lain, sudah berhasil mengolah daun eucalyptus ini menjadi minyak yang bernilai ekonomi tinggi. Kita ingin rekan rekan wartawan atau jurnalis di Tapsel ini juga ikut membentuk Usaha Kecil Menengah (UKM) yang bisa memproduksi minyak eucalyptus ini," lanjut Dedi Armaya.

Lebih jauh Dedi Armaya menyampaikan, PT TPL sepenuhnya mendukung wartawan atau jurnalis untuk memproduksi minyak eucalyptus guna menambah penghasilan bagi wartawan.

Dalam acara Buka Puasa Bersama ini, juga disepakati membentuk kelompok wartawan mitra PT TPL daerah Tapanuli Selatan. Sebelumnya, kelompok mitra ini sudah sudah terbentuk di Medan, Simalungun, Dairi dll.