MEDAN - Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara (FK UISU), dr Indra Janis MKT menandatangani Tripartit MoU Pendidikan Profesi Dokter, Rabu (27/4/2022) di ruangan Direktur RS Haji. Penandatanganan ini dilakukan Dekan Fakultas Kedokteran UISU bersama Direktur Utama (Dirut) RSU Haji Medan dr. Rehulina Ginting, M.Kes dan Direktur RS Pirngadi Medan, dr. Syamsul Arifin Nasution, Sp.OG (K). 
 
Dekan FK UISU, dr Indra Janis MKT menerangkan, MoU ini disamping untuk bukti kerjasama juga sebagai perlindungan hukum bagi mahasiswa saat menjalani pendidikan profesi di rumah sakit. 
 
Adapun kerja sama dalam bentuk MoU Pendidikan Profesi Dokter (Kepaniteraan Klinik/Co.Ass) di Rumah Sakit Haji yakni sebagai rumah sakit jejaring Fakultas Kedokteran UISU. Sedangkan, penandatanganan MoU ini ditandatangani Dekan FK UISU dan Direktur RS Haji Sumut sebagai rumah sakit Pendidikan Utama FK UISU. 
 
"Dengan adanya kerjasama ini, saya berharap, mahasiswa yang menjalani pendidikan di RS Haji dapat mengaplikasikan ilmunya yang sebelumnya didapat di pendidikan sarjana kedokteran sambil dibimbing staf pengajar klinik di RS Haji," pesan Dekan. 
 
Menurut Dekan, pendidikan profesi dokter/co.assisten FK. UISU juga dilakukan di RS. Pirngadi Medan dan RS. Dam 1/BB. 
 
Penandatanganan ini juga dihadiri Wakil Dekan ADI, Wakil Dekan STK, Wakil Dekan KAK, Wadir Rumah Sakit Haji dan RS Pirngadi, Kadiklat Kedua RS dan Staf RS Haji Medan.
 
Di sisi lain, Dekan FK. UISU, Direktur RS haji dan RS Pirngadi berkolaborasi meningkatkan kualitas pembimbing melalui lokakarya serta melengkapi fasilitas rumah sakit.
 
Rumah Sakit Haji juga menambah 2 bagian yaitu divisi Kardiologi dan divisi Forensik.