PADANGSIDEMPUAN - Kapolres Kota Padang Sidempuan, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo SIK memimpin kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres, Kabagren dan Kasat Samapta di Aula Polres Padang Sidempuan, Selasa (26/4/2022). Adapun pejabat yang disertijab yaitu, Wakapolres Kompol Muhammad Firdaus SIK, Kabagren AKP Patar Manurung dan Kasat Samapta yang sebelumnya dijabat oleh AKP Rudi Siregar kini digantikan oleh Iptu T Saragih.
 
Kapolres AKBP Dwi Prasetyo SIK dalam arahannya menyampaikan, Sertijab merupakan hal yang biasa dilaksanakan di tubuh Polri karena merupakan salah satu proses organisasi untuk upaya memberikan kesempatan anggota guna mengembangkan karir.
 
“Kepada pejabat yang lama, kami ucapkan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas yang diberikan selama ini. Kepada pejabat yang baru, kami harap agar menyesuaikan dengan segera di lingkungan tugasnya masing-masing. Kita personel Polres P.Sidempuan, agar melakukan pengamanan maksimal pada perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah, yang akan segera tiba,” ujar Kapolres.
 
Rangkaian acara Sertijab ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda pangkat maupun jabatan oleh Inspektur upacara, pengambilan sumpah jabatan di dampingi rohaniawan dilanjutkan penandatanganan naskah berita acara sertijab dan fakta integritas.