PALAS - Reses Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, DR Sihar PH Sitorus di Kabupaten Padanglawas (Palas) menampung aspirasi masyarakat terkait Jalinsum Provinsi yang ada di daerah ini kondisi sudah rusak parah dan meresahkan pengguna jalan. "Kita meminta perhatian dari anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan untuk menyampaikan kondisi Jalinsum di daerah ini kepada Ibu Puan Maharani, Ketua DPR RI untuk menyahuti aspirasi dan menindak lanjuti ke bapak Presiden RI atau Kemeneterian PU," kata mantan Kepala Desa Bulusonik, Drs Zulkarnain Nasution.
 
Ia berharap, reses Sihar PH Sitorus ini dapat membawa perubahaan bagi kondisi jalan di daerah ini yang sudah sangat memprihatinkan dan dalam kondisi kupak kapik sehingga setiap saat mengancam keselamatan warga.
 
"Kami berharap momentum pertemuan yang dirangkai dengan pembagian sembako dari ibu Puan Maharani dan Sihar Sitorus membawa perubahan untuk perbaikan jalan umum yang kenjadi urat nadi prekonomian masyarakat," harapnya kepada anggota DPR RI Sihar PH Sitorus melalui Staf ahlinya Ben Ibratama di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Palas, Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan, Minggu (24/4/2022).
 
Menyahuti aspirasi masyarakat Palas tentang kondisi jalinsum yang rusak parah tersebut, Staf Ahli Sihar Sitorus, Ben Ibratama berjanji akan menyampaikan hal ini untuk ditindak lanjuti.
 
"Aspirasi yang disampiakan warga ini, akan saya sampaikan secara langsung kepada bapak Sihar Sitorus agar dapat disahuti," terangnya.
 
Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Palas, Ir H.Haris Simbolon juga menyoroti masalah Jalinsum di Kabupaten Palas yang kondisinya rusak berat sepanjang 100 kilometer sehingga cukup menyulit penguna jalan serta menghambat pertumbuhan roda ekonomi masyarakat.
 
"Sarana infrastruktur jalan menjadi insur paling vital bagi urat nadi prekonomian masyarakat sebagai sarana transportasi untuk mendorong kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat," bebernya.
 
Dalam pertemuan itu, Haris menambahkan, infrastruktur jalan di daerah ini kondisi sudah tidak layak karena hampir mencapai 100 kilometer jalan yang rusak. Sehingga menyulitkan truk dan kendaraan yang melintas di kawasan jalan rusak, karena harus ekstra hati -hati jika tidak ingin terperosok ke dalam lubang dan terguling.