TAPSEL-  Pasca Harimau Serang dokter hewan di Tapanuli Selatan Sumatera Utara, petugas menghimbau agar warga tidak beraktifitas di kebun, untuk 3 hari kedepan. Saat ini Tim BKSDA masih berjaga di lokasi.
"Benar bang, petugas dari Koramil, Kepolisian menghimbau kami warga di sini untuk sementara tidak ke kebun dulu." ujar Adi warga Dusun Gunung Pardomuan Desa Batu Godang, Kecamatan Angkola Sangkunur, saat dihubungi wartawan lewat telepon selular, Minggu (24/4/2022).

Lebih jauh Adi menambahkan, petugas juga meminta warga agar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari jangan sendiri sendiri, dan bila masyarakat menemukan jejak kaki atau wujud harimau wajib melaporkan kepada pihak berwajib dan pemerintah setempat.

Sebelumnya diberitakan, seorang dokter hewan terluka diserang harimau di Tapanuli Selatan Sumatera Utara. Peristiwa ini terjadi, Ahad 24 April 2022 saat rombongan BKSD akan melepas harimau yang terjerat kabel di wilayah Angkola Sangkunur.

Akibat serangan harimau ini, dokter Anhar (50) mengalami luka gigit dibagian lengan kiri hingga harus mendapatkan perawatan di RS Meta Medika Padangsidimpuan. *