PALAS - Kegiatan bidang  keagamaan (KBM) bulan Ramadan 1443 H resmi ditutup, peserta didik Madrasah Aliyah Negeri(MAN) 1 Padanglawas Plus Keterampilan dan Riset gelar pengkhataman Alquran, di halaman Kantor Kemenag Palas. Pengkhataman Alquran tersebut diikuti siswa kelas X dan XI sekaligus pembukaan ruangan baru SBSN oleh Kakan Kemenag Padanglawas.
 
"Seluruh rangkai kegiatan keagamaan yanh dilaksanakan madrasah yang diikuti oleh siswa dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," kata Kakan Kemenag Palas, H.Abdul Manan MA, Jumat (22/4/2022).
 
Ia juga berharap, ruangan baru SBSN ini agar digunakan untuk sarana belajar dan dipelihara agar tetap terjaga untuk digunakan generasi mendatang.
 
Abdul Manan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan keagamaan yang dilaksanakan siswa di bulan Ramadan dapat diimplementasikan ditengah masyarakat.
 
Sebelumnya Kepala MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset, Hj Mahyarni Junida Nasution SPd MA mengatakan, melalui semua rangkaian kegiatan keagamaan dapat membentuk karakter peserta didik yang berakhlak dan berbudi pekerti yang baik.
 
"Tingkatkan kegiatan religius bidang keagamaan dengan baik agar menjadi peserta didik yang berguna bagi kedua orangtua dan masyarakat," pesannya.
 
Mahyarni menambahkan, kegiatan pengkhataman Alquran yang diikuti peserta didik sudah menjadi agenda rutin tahunan setiap bulan Ramadan.