PALAS - Sebanyak 80 siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri(MTsN) 1 Kabupaten Padanglawas (Palas) menerima penyaluran zakat dari Kantor Kementerian Agama(Kamenag) di Aula Madrasah tersebut.

Penyerahan bantuan zakat ASN dilingkungan Kemenag Kabupaten Palas diserahkan langsung oleh Kakan Kemenag, H.Abdul Manan MA bersama Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam, Sahut Martua Lubis SAg dan Penyelenggara Zakat dan Wakaf, H. Ahmad Husein Nasution SPd MM.

"Penyaluran bantuan dari zakat ASN Kantor Kemenag Palas kepada siswa adalah sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati dalam membantu siswa kurang mampu maupun yatim piatu," kata H.Abdul Manan, Kamis (21/4/2022).

Ia berharap, bantuan ini bermanfaat dan bisa digunakan untuk keperluan dan kebutuhan di bulan suci Ramadhan bagi siswa.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa digunakan untuk kebutuhan anak-anakku semua," ucapnya.

Abdul Manan juga berpesan, kepada siswa penerima bantuan dari zakat ini untuk tetap rajin belajar dan berbakti kepada orangtua dan tingkatkan ibadah di bulan suci Ramadan ini.

Kepala MTsN 1 Palas, Hj Mahnidar Nasution SAg didampingi Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan, Baginda Mulia Harahap SPdI dan Rifan Al Muhar, Pembina OSIM mengucapkan terima kasih kepada Kakan Kemenag atas bantuan yang diberikan kepada siswa.

"Sebanyak 80 siswa di lingkungan madrasah ini sebagai penerima zakat dari UPZ Kantor Kementerian Agama Kabupaten Palas merupakan siswa Kelas VII dan VIII. Semuanya merupakan siswa yang kurang mampu dan yatim piatu," pungkasnya.