PALUTA - Berkat upaya dan kerja keras sehingga sukses menyelamatkan kerugian keuangan negara tahun anggaran (TA) 202, Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) menerima penghargaan bergengsi dari Pemkab Padang Lawas Utara (Paluta), Selasa (19/4/2022) sore. Penghargaan itu, diserahkan langsung Bupati Paluta, Andar Amin Harahap, SSTP, MSi, di Meeting Room Hotel Sapadia, di Desa Simbolong, Kecamatan Padang Bolak.
 
"Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Paluta yang telah memberikan penghargaan kepada kami atas penyelamatan kerugian keuangan negara TA 2021," ungkap Kapolres usai menerima penghargaan penyelamatan atas kerugian keuangan negara TA 2021 dari Pemkab Paluta.
 
Kapolres menilai, penyelamatan kerugian keuangan negara sangat penting, demi terwujudnya pembangunan suatu daerah ke arah yang lebih baik. Meski sukses meraih prestasi gemilang, Kapolres mengaku akan terus bekerja sebaik mungkin dengan sinergi bersama stakeholder terkait.
 
"Tentunya harapan kita, hal ini (prestasi) dapat terus dipertahankan dengan tetap melaksanakan tugas dengan baik. Ke depan, sinergi yang baik yang selama ini telah terjalin antara Polres Tapsel dan Kejaksaan Negeri Paluta maupun stakeholder lainnya, akan terus ditingkatkan demi terwujudnya pembangunan daerah yang maksimal," jelas Kapolres.
 
Sedangkan Bupati Andar Amin Harahap, dalam sambutannya, mengapresiasi penghargaan atas penyelamatan kerugian keuangan negara TA 2021. Ia berharap, ke depan hal ini dapat lebih ditingkatkan.
 
Sebagai informasi, selain Kapolres Tapsel, adapun yang juga menerima penghargaan tersebut antara lain, Kasat Reskrim AKP Paulus Robert Gorby Pembina, Kanit III Tipikor Iptu Saidrum Fadillah, serta para BA III Tipidkor, yakni Bripka Ardiansyah Putra, Bripka Saad Mardian Harahap, Brigadir Iswin Raja Inal, dan Brigadir Irpan Butarbutar.
 
Selain itu ada 12 jajaran pegawai Inspektorat Paluta yang juga diganjar penghargaan, yakni Sekretaris Inspektorat Paluta Hendra Hasan Saleh Siregar, Irban Khusus Ricky Fanoly, Irban I Mahmudin Harahap, Irban II Daiman, Irban III Ali Sidik Harahap, Auditor Madya Ali Bosar Harahap, Auditor Muda Zulkarnaen dan Erwin Effendi Siregar, Auditor I Mariati, serta P2UPD Maulidawaty dan Tetry Elida.