PALAS - Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Padanglawas Plus Keterampilan dan Riset memberikan bimbingan kepada peserta didik untuk persiapan Khotmil Quran.


Sebelum pelaksanaan, peserta didik harus mengikuti seleksi untuk menjadi peserta khotmil quran 1 Juz dan Alquran 30 Juz yang dilaksanakan Jumat(22/4/2022) di lingkungan madrasah.

Kepala MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset,Hj Mahyarni Junida Nasution mengatakan, peserta didik akan tampil membacakan Al Quran muali dari 1 Juz sampai 30 Juz di Khotmil Quran nantinya.

Ia berpesan, kepada peserta didik untuk membaca alquran dengan baik yang dapat memberikan manfaat bagi diri sendiri sekaligus sebagai pembentukan karakter yang berakhlak mulia.

"Kegiatan Khotmil Quran ini diharapkan peserta didik melakukan persiapan diri secara maksimal agar pelaksanan nanti berjalan denagn baik dan lancar," kata Mahyarni, Rabu (20/4/2022).

Disamping itu, tambahnya, khotmil quran ini sebagai bentuk rasa syukur dengan lantunan ayat suci Al Quran yang dibaca peserta didik dan guru - guru nantinya.

"Melalui khotmil quran dengan pembacaan Al Quran untuk memohon kebaikan untuk madrasah dengan iringan doa -doa sebagai bentuk rasa syukur diberi kesehatan dalam pelaksanaan ibadah puasa dibulan ramadhan," pungkasnya.