PALAS - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Padanglawas di hari ketiga Safari Ramadhan mengunjungi Desa Pagaran Malaka, Kecamatan Lubuk Barumun.


Safari Ramadhan dipimpin Kakan Kemenag Palas, H.Abdul Manan MA di wakili Kasubbag Tata Usaha, Ahmad Saidi Hasibuan, S.Pd.I, bersama Kepala Seksi dan Penyelenggara, Kepala KUA Kecamatan serta seluruh pegawai dan penyuluh agama Islam di lingkungan kerja Kemenag.

Sambutan Kakan Kemenag dibacakan Kasubbag TU,Ahmad Saidi Hasibuan. S.Pd I mengatakan, rasa syukur dapat melaksankan kegiatan safari ramadhan 1443 H.

"Sebelum kegitan safari ramadhan diawali dari Kecamatan Barumun Selatan dan Sosa dan saat ini di Desa Pagaran Malaka,Kecamatan Lubuk Barumun," katanya, Selasa (19/4/2022).

Menurutnya, safari ramadhan sebagai ajang merajut silaturahim, keakraban, kekompakan, serta persatuan umat.

Ahmad Saidi berharap, melalui momen safari ramadhan bermanfaat merajut keakraban antara pemerintah dan masyarakat.

Di kesempatan safari ramadhan tersebut, Kemenag Palas menyerahkan bingkisan kepada pengurus BKM Mesjid Desa Pagaran Malaka dan guru-guru mengaji sebagai wujud tanda terimakasih atas perjuangannya selama ini untuk dinul Islam.

Hadir sebagai penceramah safari ramadhan Kemenag,Ustadz Mhd. Yamin Hasibuan, S.Sy menyampaikan tausyiahnya tentang beberapa hal menyangkut aktivitas Ibadah bulan suci ramadhan dan senantiasa menjalin ukhuwah.

“Di bulan suci Ramadhan ini, mari kita isi dengan aktivitas ibadah, baik itu ibadah yang wajib maupun ibadah-ibadah yang sunnah," ajaknya kepada umat muslim.

Ia juga memgingatkan, dibulan ramadhan ini untuk selalu mempersiapkan diri untuk mendapat kemulian malam lailatul qadar.

"Di bulan ramadhan ini, mari kita menjalin silaturrahim dengan menjaga ukhuwah, baik ukhuwah Islamiyah diantara sesama muslim, ukhuwah wathaniyah dan ukhuwah basyariyah," tutup Ustad Mhd Yamin mengakhiri tausyiahnya.