PALAS - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padanglawas menindaklanjuti upaya pemerintah dalam percepatan vaksin Covid-19 dengan menggelar gerai program satu juta vaksin.


Kegiatan itu bersamaan dilakukan dengan peringatan Nuzul Quran di Masjid Agung Al Munawwaroh Sibuhuan, Senin (18/4/2022) malam.

Kakan Kemenag Kabupaten Palas, H.Abdul Manan mengatakan, kegiatan sejuta vaksin dihadiri seluruh jajaran Kementerian Agama menjadi peserta vaksinasi Booster dengan melibatkan tim vaksinatir dari Dinas Kesehatan Palas sebagai petugas vaksinator.

Dikatakan, langkah ini dilakukan oleh Kemenag Palas dengan tema mewujudkan Kabupaten Palas sehat dan Indonesia kuat.

"Program sejuta vaksin ini sebagai upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di kabupaten Palas. Untuk layanan gerai vaksinasi pihaknya berkoordinasi dengan Dinkes. Salah satunya Masjid Agung Al Munawwaroh Sibuhuan," terangnya.

Dikesempatan itu, Plt Bupati Palas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM M.Si di dampingi Sekda Arpan Nasution mengapresiasi program sejuta vaksin yang dilaksanakan Kemenag Palas.

"Kegiatan ini dilakukan dalam mendukung program sejuta vaksinasi booster untuk pemudik. Program ini merupakan program penting Kemenag bersama pemerintah di bulan Ramadhan ini," terangnya.

Untuk mendukung program sejuta vaksin tersebut sambungnya, dilakukan gerai vaksinasi di Masjid Agung Al Munawwaroh Sibuhuan bertepatan dengan kegiatan peringatan malam Nuzul Qur'an.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam percepatan vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid -19," tambahnya.

Plt Bupati juga mengimbau, masyarakat untuk menyukseskan 1 juta vaksin booster untuk pemudik melalui pendampingan dan pendekatan peran tokoh agama dan alim ulama sebagai upaya percepatan program vaksinasi.