PALAS - DPD II Partai Golkar Kabupaten Padanglawas (Palas) menyantuni ratusan anak yatim di wilayah Kecamatan Sosopan, Sabtu (16/4/2022). Berkah Ramadan ini dimanfaatkan sebagai momentum berbagi dengan kegiatan amal dan sosial terhadap anak yatim oleh jajaran pengurus partai berlambang pohon beringin tersebut.
 
Kegiatan pemberian santunan  diawali kediaman H.Lokot Nasution, anggota DPRD Palas H. Lokot Nasution Fraksi Golkar Dapil II dilanjutkan ke desa -desa sekitar wilayah Kecamatan Sosopan.
 
"Bulan suci Ramadan 1443 H ini  merupakan bulan berbagi sesama dan menebar keberkahan dengan kegiatan amal dengan pemberian santunan kepada anak yatim dengan imbalan pahala yang berlipat ganda," kata Ketua DPD II Golkar Palas, H.Ali Sutan Harahap melalui Sekretaris, Miftahuddin Harahap.
 
Partai Golkar, katanya akan terus  hadir menebar manfaat kebaikan untuk sesama khususnya masyarakat.
 
Ia merincikan, santunan yang diberikan kepada anak yatim untuk wilayah Kecamatan Sosopan untuk ruang lingkup desa menyentuh Desa Siraisan, 76 orang, Desa Paranbira Jae, 67 orang, Paranbira, 17 orang, Hutabargot, 7 orang.
 
Selanjutnya Desa Hutabaru Binanga Tolu, 20 orang, Desa Aek Bargot, 14 orang, Desa Siundol Dolok dan Siundol Julu, 34 orang, Desa Uluaer,18 orang.
 
 
Kata Miftahuddin, momen Ramadan yang penuh berkah ini dimanfaatkan untuk berbagi bersama bagi orang - orang yang melaksanakan ibadah puasa khususnya anak yatim.
 
Meskipun santunan ini tidak seberapa jumlahnya, lanjutnya namun pihaknya  percaya dibulan yang penuh berkah ini segala kebaikan akan mendapatkan ridho dari Allah SWT.
 
Ia menegaskan, kegiatan ini salah satu program kerja DPD Partai Golkar yang diinstruksikan oleh Ketua DPD I Golkar Sumut, Drs H.Musa Rajeksah MHum, untuk terjun langsung ke masyarakat sebagai pembuktian kepedulian dengan sesama yang berkeadilan bagi seluruh elemen lapisan masyarakat.
 
"Hal itu juga sejalan dengan arahan Ketua Umum  Partai Golkar, Airlangga Hartarto," ujarnya.
 
Dikesempatan itu, Sekretaris DPD II Partai Golkar Palas megajak, seluruh kader tetap solid dan kompak untuk memperlihatkan kerja kegolkaran dengan kerja kekaryaan untuk menunjukkan bahwa partai golkar ada dihati masyarakat.
 
"Semoga para anak yatim ikut serta dalam mendoakan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajeksah, dan Ketua DPD Golkar Palas, H. Ali Sutan Harahap cepat sehat sebagai pemimpin yang peduli dengan sesama," pintanya.
 
Sementara Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu, H. Lokot Nasution memgatakan kegiatan amal dan sosial ini diharapkan bermanfaat bagi kita semua.
 
"Tebar kebaikan di bulan Ramadan dengan berbagi dan menyantuni anak yatim diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat dengan nilai ibadah," imbuhnya.
 
Hal senada juga disampaikan Ketua PK Kecamatan Sosopan, Andre Hakim Nasution.
 
Menurutnya, apa yang dilaksanakan  ini merupakan arahan DPP dan DPD I Partai Golkar Sumut dengan  melaksanakan kegiatan yang bermanfaat secara berkesinambungan.
 
Andre menambahkan, kegiatan berbuat kebaikan bagi masyarakat Palas untuk kegiatan sosial ini terus dilaksanakan secara berkesinambungan sebagai bukti karya nyata partai Golkar.
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, pengurus Harian DPD Golkar Palas, Pudunan Hasibuan, Muhammad Ramli Harahap.