PALAS - Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi bersama Forkopimda Kabupaten Palas gelar silahturahmi dengan Mahasiswa serta masyarakat, di Aula Bhayangkari Cabang Polres Palas, Kamis (14/4/2022) malam.

Kegiatan silaturahmi tersebut dirangkai dengan acara buka puasa bersama dan shalat Magrib berjemaah di halaman Mapolres Palas dilanjutkan dengan ikrar bersama menolak kekerasan terhadap anak dan perlakukan pelecehan seksual terhadap kaum perempuan.

Hadir dalam acara tersebut, Wakapolres, Kompol JW Sijabat, Ketua DPRD Palas, Amran Pikal Siregar SSos, Wakil Ketua DPRD, Sahrun Hasibuan, Kajari Palas diwakili Kasi Intel, Muhardani Budi Septian SH, Ketua Pengadilan Negeri Sibuhuan, Sekda Kabupaten Palas, Arpan Nasution SSos, Asisten I, Panguhum Nasution dan sejumlah pimpinan OPD jajaran Pemkab Palas serta PJU Polres Palas dan organusasi mahasiswa

Kapolres Padanglawas AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi mengatakan kegiatan ini sebagai ajang silahturahmi dengan mahasiswa dan masyarakat sebagai support dan kontrol bagi unsur Forkopimda Kabupaten Palas

“Ini merupakan bagian silaturahmi kita semua, untuk saling memberikan informasi dan saran untuk menjalin sinergi yang lebih baik mewujudkan Kabupaten Palas Bercahaya,” kata Kapolres.

Selain itu, orang Nomor Satu di Polres Palas ini juga menyampaikan situasi Kamtibmas terkini di Kabupaten Palas cukup kondusif serta berharap mahasiswa dan masyarakat tetap mematuhui protokol kesehatan(Prokes) sesuai anjuran pemerintah dimasa pandemi Covid-19.

“Untuk aksi mahasiswa di Kabupaten Palas, kami sangat mengapresiasi atas kondusifitas yang selama ini dijaga dengan baik dengan tidak melakukan anarkis dalam melaksanakan penyampaian aspirasi dengan sprortip serta kondusif,” tambahnya.

Menurutnya, kritisi mahasiswa itu diperlukan, dengan mengkritisi itu salah satu masukan untuk pemerintah. Kritisi mahasiswa itu untuk masyarakat dan kemajuan Kabupaten Palas kedepan.

Sementara Sekda Kabupaten Palas, berharap silaturahmi ini menjadi perekat kebersamaan dalam ikatan jalinan hubungan yang baik dari semua pihak termasuk organisasi mahasiswa.

"Mari kita bangun sinergitas dan harmonisasi yang baik melalui silaturahmi untuk menjaga kekompakan persatuan dan kesatuan," harapnya.

Senada dengan Sekda, Ketua DPRD Palas, Amran Pikal Siregar mengajak organisasi mahasiswa terus menyuarakan aspirasi untuk kemajuan daerah yang mendorong terwujudnya harapan untuk pembangunan.

"Mari kita bergandengan tangan untuk kemajuan daerah yang lebih baik melalui peran serta adik -adik mahasiswa untuk perubahan yang lebih baik," pintanya.